Yetty Sembiring Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Sekda Tapteng

Tapanuli Tengah521 Dilihat

Tapteng, 30/11 (Batakpost.com)- Yetty Sembiring, S.STP, MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah, menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Sekda. Surat pengunduran diri itu ditembuskan ke Ketua DPD Tapateng.

“Benar, sudah sampai kepada kami surat pengunduran diri dari Ibu Yetty Sembiring,” terang Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Rabu (30/11/2022) petang di Pandan, ketika dikonfirmsi batakpost.com.

Surat pengunduran diri itu kata Khairul tertanggal 29 November 2022 yang menjelaskan bahwa dia (Yetty) menyatakan mundur dari jabatan sebagai Sekda atas kemauan sendiri tanpa paksaan.

Baca Juga:  Pansus Aset Tak Kunjung Dibentuk Ada Apa Dengan DPRD Tapteng?

“Karena adanya pengunduran diri itu, maka Pj Bupati Tapanuli Tengah telah menghunjuk Kadis Pertanian Herman Suwito sebagai Plt Sekda,” katanya.

BACA JUGA: Rahmansyah Sibarani akan Perjuangkan Aspirasi dari SMKN 1 Badiri dan SMKN 3 Sibolga

Ketua DPRD berharap kepada Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan untuk segera menindaklanjuti pengangkatan Sekda defenitif dengan meminta persetujuan dari Mendagri.

Kiyedi juga berharap kepada Pejabat yang dipercaya menjadi Sekda nantinya, agar dapat menciptakan kekondusifan dan hubungan yang harmonis dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga:  Operasi Patuh 2019 Digelar Selama 14 Hari

“Kami dari lembaga DPRD berharap agar Plt Sekda bisa membawa keharmonisan dengan para OPD. Tidak ada lagi gonjang-ganjing, serta mosi tidak percaya dari OPD. Kita harap Sekda dapat menjaga kekondusifan, karena beliau itu adalah orang tua dari PNS, dan memang harus jadi panutan dan contoh yang baik agar roda pemerintahan itu berjalan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku,” pungkasnya. (red)