SMKN 1 Tapian Nauli Dihantam Longsor, Pj Bupati Instruksikan Segera Ditangani

Tapteng, 24/1 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas memerintahkan beberapa OPD Pemkab Tapteng (Kepala BPBD, Dinas PU PR, dan Dinas Perkim Kabupaten Tapteng), untuk turun langsung ke lapangan terkait kejadian tanah longsor yang terjadi di SMK Negeri 1 Tapian Nauli, Lingkungan III, Kelurahan Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (24/1/2023) dini hari.

Pj Bupati berharap kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana alam tanah longsor itu dapat ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan baik dengan instansi terkait, termasuk Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara UPT Cabang Sibolga sehingga para siswa SMK Negeri 1 Tapian Nauli dapat melaksanakan proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Donasi Netizen Terkumpul Rp 10 Juta Ditambah 3 Tiket Pesawat

Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, S.Sos di tempat terpisah menyampaikan bahwa bencana alam tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Dikatakannya
Tim BPBD Tapteng telah bergerak cepat ke lokasi untuk mensurvei, mitigasi langkah-langkah apa yang harus dilakukan sesuai dengan lokasi dan kondisi longsor.

Dia juga telah meminta pihak sekolah untuk menyesuaikan jam belajar demi keselamatan anak sekolah.

“Kerusakan yang diakibatkan tanah longsor tersebut yakni, 1 unit ruang belajar mengajar, 1 unit ruang praktik siswa, 10 unit komputer, alat-alat perlengkapan Pramuka, dan alat peraga olah raga, serta mibiler sekolah,” terangnya.

Baca Juga:  Seruan 'Hidup BS' Menggema di Acara Ramah Tamah Pj Bupati, Bakhtiar: Saya Yakin Beliau akan Mampu Membangun Tapanuli Tengah

Dalam peristiwa longsor ini tidak ada korban jiwa. (red)