Sambangi Bupati Nisel, BP Jamsostek Bidik 45.900 Pekerja Rentan

Nias Selatan, 31/5 (Batakpost.com)- Bertempat di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan di Teluk Dalam Kamis, 25 Mei 2023, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H., menerima kunjungan kerja Dr. Sanco Simanullang, S.T., M.T.,IPM.,ASEAN Eng,  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan.

Didampingi Sugiyanto Kepala BPJS Ketenagakerjaan Nias Gunung Sitoli dan Boy Citra Lumban Tobing Kepala Cabang Sibolga, bincang santai bersama Bupati.

Dalam bincang-bincang itu Sanco menyampaikan usulan kepada Bupati agar sebanyak  45.900 pekerja rentan (jika 100 orang perdesa; Nisel terdapat 459 desa) agar dapat dillindungi dalam Program Jamsostek lewat Alokasi Dana Desa.

Dijelaskan Sanco sesuai arahan Wapres pada acara Paritrana Award 2022, Pemda dan BPJamsostek diharapkan terus memperluas cakupan peserta. Di mana BPJS Ketenagakerjaan diminta Wapres dikelola secara profesional dan akuntabel.

“Seluruh pihak kiranya dapat bekerja sama dalam menyukseskan Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja sesuai dengan tugas masing-masing,” harap Wapres dalam acara itu, sebut Sanco.

Sanco juga menjelaskan program Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mengimbau kepada pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk mencanangkan program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yaitu 1 Desa 100 Pekerja Rentan.

Baca Juga:  Dukung Implementasi Satu Data Indonesia Pemkab Samosir Luncurkan Aplikasi SASADA

Hal itu juga sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca juga untuk itu..