Berita UtamaSibolga

Polres Sibolga Raih Penghargaan Bergengsi dari KPPN Sibolga

165
×

Polres Sibolga Raih Penghargaan Bergengsi dari KPPN Sibolga

Sebarkan artikel ini
Kepala KPPN Sibolga, Andres Silalahi saat menyerahkan penghargaan kepada Polres Sibolga sebagai Juara I dari 41 Satuan Kerja (Satker) di bawah naungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sibolga, Rabu (16/8/2023). (Batakpost.com/Ist)
Example 300x600

Sibolga, 17/8 (Batakpost.com)- Kepolisian Resort (Polres) Sibolga meraih prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Juara 1 dari 41 Satuan Kerja (Satker) yang berada di bawah naungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sibolga dalam bidang pengelolaan Indikator Kinerja Pengelolaan Anggaran (IKPA) yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan.

Diberikannya penghargaan itu oleh KPPN Sibolga kepada Polres Sibolga berdasarkan penilaian yang ketat terhadap delapan indikator krusial. Semua indikator harus dicapai sesuai nilai yang ditetapkan untuk meraih prestasi itu.

Polres Sibolga berhasil menunjukkan prestasi yang mengesankan dalam setiap indikator, membuktikan komitmen dan profesionalisme mereka dalam pengelolaan anggaran.

Salah satu poin penting yang diukur adalah kemampuan Polres Sibolga dalam mengelola perubahan-perubahan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Kemampuan ini mencerminkan kesiapan mereka dalam menghadapi dinamika anggaran yang terus berubah. Selain itu, Polres Sibolga juga terbukti mampu mengatasi perbedaan antara rencana anggaran dan realisasi anggaran, menunjukkan komitmen mereka terhadap penggunaan anggaran yang efisien dan akurat.

Selain itu, kemampuan Polres Sibolga dalam mengelola data kontrak juga diakui, karena mampu menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran. Mereka juga telah berhasil menyelesaikan tagihan dengan cepat dan tepat, menghindari potensi hambatan dalam pengelolaan anggaran.

Penghargaan ini juga mengakui keahlian Polres Sibolga dalam mengelola Uang Persediaan (UP) dan Uang Persediaan Tersangka (TUP) dengan efisien, serta kemampuan mereka dalam menangani Surat Perintah Membayar (SPM) yang memerlukan dispensasi. Selain itu, Polres Sibolga juga berhasil menjaga tingkat penyerapan anggaran agar tetap optimal, menunjukkan dedikasi mereka dalam memanfaatkan dana yang telah dialokasikan dengan sebaik-baiknya.

Tidak hanya itu, Polres Sibolga juga telah berhasil mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan, menunjukkan komitmen dan usaha maksimal dalam memberikan hasil yang terbaik.

Kepala KPPN Sibolga Andres Silalahi dalam acara penyerahan itu di Kanto KPPN Sibolga, Rabu (16/8/2023) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Sibolga atas kinerja luar biasa itu. Penghargaan tersebut tidak hanya menjadi prestasi yang membanggakan bagi Polres Sibolga, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus menjaga standar tertinggi dalam mengelola keuangan negara. Dengan semangat yang tinggi, Polres Sibolga berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga kestabilan keuangan negara dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS