Bupati Tapanuli Utara Dukung Percepatan Provinsi Tapanuli

Taput, 30/10 (Batakpost.com)-  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili oleh Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, dukung percepatan Provinsi Tapanuli dalam acara Deklarasi Pecepatan Provinsi Tapanuli, Sabtu (29/10/2022) di Gedung Serbaguna Tarutung, Tapanuli Utara.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam menyampaikan dukungan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara (Taput) Fatimah Hutabarat, Ketua Umum Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli J. S. Simatupang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Asisten Administrasi dan Umum Binhot Aritonang dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

BACA JUGA: Kunker ke Desa Gontong Garoga, Nikson Janjikan Pembukaan Jalan Harus Tuntas Tahun Ini

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para akademisi, para Kepala Desa sekitar Tarutung, perwakilan masyarakat dari Kabupaten Kawasan Danau Toba dan anggota Organisasi Kepemudaan.

Sambutan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang disampaikan oleh Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya Deklarasi Percepatan Provinsi Tapanuli serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan  mendukung Percepatan Provinsi Tapanuli.

“Kita merasa bangga atas terlaksananya deklarasi Percepatan Provinsi Tapanuli ini sebagai salah satu upaya mewujudkan Provinsi Tapanuli. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berjuang untuk mewujudkan Provinsi Tapanuli. Kami sangat setuju dan mendukung penuh pembentukan Provinsi Tapanuli. Kita berdoa supaya Provinsi Tapanuli dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat,” sebut Sarlandy Hutabarat.

Sarlandy Hutabarat kemudian membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tapanuli Utara yang telah mengalami tiga kali pemekaran.

Sarlandy Hutabarat