Kunker ke Desa Gontong Garoga, Nikson Janjikan Pembukaan Jalan Harus Tuntas Tahun Ini

Taput, 29/10 (Batakpost.com)- Permohonan pembukaan jalan di Desa Gontong Garoga Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), harus tuntas tahun ini. Demikian juga dengan bedah rumah akan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti.

Hal itu dijanjikan Bupati Nikson Nababan saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Gontong Garoga, Tapanuli Utara, Sabtu (29/10/2022).

“Suatu kerinduan bagi saya untuk bertemu dengan masyarakat Desa Gonting Garoga. Terima kasih atas sambutan dan jamuan makan malam yang sangat enak. Sebagai Kepala Daerah, dari awal saya sudah merindukan bagaimana desa-desa ini bisa hidup dan warganya sejahtera. Untuk itu saya prioritaskan pembangunan infrastruktur,” katanya dalam sambutannya.

BACA JUGA: Bupati Nikson Salurkan CSR PT Bank Sumut dan Bank Mandiri Taspen Untuk Beasiswa

Untuk permohonan warga atas pembukaan jalan tahun ini harus tuntas. Dan bedah rumah akan diprioritaskan untuk ditindaklanjuti. Demikian juga permohonan toilet SD dan pengadaan air bersih, tahun depan akan direalisasikan, kata Nikson

Kehadiran Bupati yang didampingi Anggota DPRD Taput Rudi Nababan, Kadis PMD Donny Simarmora dan beberapa pimpinan OPD terkait serta Muspika Kecamatan Garoga, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Diakui Bupati, dalam perjalanan dari Tarutung ke Desa Gonting Garoga, dia melihat masih banyak jalan yang rusak, seperti Jalan Aek Tangga yang hancur, dan itu jalan Provinsi tidak bisa digunakan APBD Taput untuk memperbaiki.

BACA JUGA: Danrem Dampingi Tim Wasev TMMD ke 115 Kodim 0210/TU di Samosir

Oleh karena itulah sebut Nikson, dia selalu mengirim surat usulan kepada Gubernur Sumatera Utara. “Kita doakan bersama agar segera ditindaklanjuti,” ajak Nikson seraya menjelaskan untuk pergerasan jalan di beberapa Desa di Kecamatan Garoga akan menjadi proritasnya.

Nikson juga