Bupati Tapanuli Utara Dukung Percepatan Provinsi Tapanuli

Tapanuli Utara302 Dilihat

Sementara Ketua Umum Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli J. S. Simatupang menyatakan tujuan dan esensi dari Deklarasi Percepatan Provinsi Tapanuli.

“Esensi dari deklarasi ini adalah doa. Kita hanya  meneruskan perjuangan pendahulu yang telah memperjuangkan Provinsi Tapanuli. Mari kita fokuskan pikiran dan tenaga untuk membangun huta hatubuan kita. Ada ratusan marga Batak, ayo kita duduk bersama untuk membentuk Provinsi Tapanuli. Tokoh-tokoh besar dari Batak yang ada di Ibu kota mendukung pembentukan Provinsi Tapanuli. Kemauan kita adalah Protap terwujud di pemerintah presiden Jokowi,” ucapnya.

Baca Juga:  Hore...Bandara Silangit Bulan Oktober Resmi Melayani Penerbangan Internasional

Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat menyatakan dukungan penuh atas pembentukan Provinsi Tapanuli.

BACA JUGA: Tinjau Pembangunan Infrastruktur IKN, Presiden: Ini Progres yang Baik

“Kami memohon semua DPRD kawasan Danau Toba untuk membantu Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli. Mohon dibantu jika ada permohonan dari Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli. Kepada Pak Jokowi Presiden Indonesia, ini adalah suara hati dan suara tangisan seorang ibu di Kabupaten Tapanuli Utara, mohon dikabulkan pembentukan Provinsi Tapanuli karena ini sudah cukup lama,” pinta Fatimah Hutabarat.

Baca Juga:  Indikator Program MCP KPK di Pemkab Taput Zona Hijau

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan tokoh masyarakat dari Tapanuli Utara, Toba, Humbang Hasundutan, Samosir, Dairi, Karo, Simalungun, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, dan beberapa akademisi serta beberapa Organisasi Kemasyarakatan masing-masing menyatakan pernyataan dukungan atas Percepatan Provinsi Tapanuli. (ril)