Bupati Nikson Menginap di Desa Serap Usulan Pembangunan dari Masyarakat

Uncategorized275 Dilihat

Taput, 4/12 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si bersama dengan Ketua DPRD Rudi Nababan, Sekretaris Daerah Indra Simaremare, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Jimmi Tambunan, Jono Penjaitan dan Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Tapanuli Utara tatap muka dengan Masyarakat Desa Sibulanbulan, Purbatua.

Selain tatap muka, kedatangan Nikson juga ingin menyerap langsung usulan-usulan pembangunan dari masyarakat, Sabtu (3/12/2022).

Dalam acara tatap muka ini, diawali dengan sambutan dari para tokoh masyarakat Desa Sibulanbulan yang diwakili oleh Parnaehan Panggabean yang menyampaikan ucapan terima kasih atas pembangunan yang ada di di Kecamatan Purbatua terkhusus di Desa Sibulan- bulan.

“20 tahun lalu jalan ini sangat parah, tetapi di pemerintahan Nikson Nababan kami senang dan tertawa karena kami sudah merasakan jalan sudah bagus dengan pengaspalan hotmix.
Kami sangat bangga, kami doakan Bapak semakin sehat dan diberikan hikmah untuk memimpin Tapanuli Utara.” Ucapnya bangga.

Baca Juga:  PZ Cussons Indonesia Gelar Kick Off Cussons Bintang Kecil 8 Dengan Tema 'Cerianya Bermain'

BACA JUGA:Lagi, Perjuangan Bupati Nikson Buahkan Hasil, 10.095 Hektare Lahan TORA di Taput Disetujui Menteri LHK

Saat itu juga Tim Pemetaan Tanah Adat Purbatua sampaikan Proposal Hutan adat yang diberikan langsung ke Bupati Tapanuli Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson Nababan sampaikan rasa terima kasih sudah menyambut dengan rasa suka cita.

“Sejak awal saya memimpin Tapanuli Utara saya sudah lakukan upaya kerja keras. Semua rumah penduduk, semua lahan penduduk Kabupaten Tapanuli Utara, semua kembali milik rakyat. Tanah adat itu tidak dikenal, tanah wilayat itu tidak dikenal di Tapanuli Utara karena itu ada di Padang dan juga di Papua, tetapi berkat kerja sama Kelompok Studi dan Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), DPRD, akhirnya saya membuat Peraturan Daerah (Perda) mengenai Tanah Adat,” kata Nikson membeberkan.

Baca Juga:  2 Benda Ini Ampuh Mengusir Ular, Selalu Sediakan di Rumah

” Dalam Waktu dekat juga saya akuan bertemu dengan Menteri Kehutanan dan Proposal yang disampaikan oleh 3 Desa Kenegrian Kecamatan Purbatua akan saya bawa untuk saya berikan ke Mentri Kehutanan.”tambah nikson

Nikson juga berharap untuk Desa Sibulan-bulan tetap kompak dan menjaga Dalihan Na Tolu dengan saling menghargai, saling menghormati agar tetap satu.

“Saya sebagai Pemimpin harus sampaikan ini agar kita tetap kompak, karena dengan kekompakan kita dapat saling bersama dan doa kita diterima Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Bupati mengakhiri.

Baca Juga:  Sambut Natal, Keluarga Besar Polres Sibolga dan Bahayangkari Anjangsana ke Panti Asuhan

BACA JUGA:Bupati Nikson Apresiasi Perhatian Sukur Nababan Bawa ‘Kue Pembangunan’ Rp 59 M ke Taput

Kedatangan Bupati Nikson ke desa itu disambut dengan hiburan tortor dari Paud, SD, SLTP. Buoati juga memberikan buku tulis kepada para pelajar, Pembagian bantuan pupuk organik, Susu untuk Lansia, benih ikan untuk kelompok tani. (ril)