Teknologi

Sony Interactive Entertainment Tunjuk Hideaki Nishino dan Hermen Hulst sebagai Bos Baru PlayStation

85
×

Sony Interactive Entertainment Tunjuk Hideaki Nishino dan Hermen Hulst sebagai Bos Baru PlayStation

Sebarkan artikel ini
Sony Interactive Entertainment Tunjuk Hideaki Nishino dan Hermen Hulst sebagai Bos Baru PlayStation
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/6 (Batakpost.com) – Sony Interactive Entertainment (SIE) secara resmi menunjuk Hideaki Nishino dan Hermen Hulst untuk menggantikan Jim Ryan sebagai bos PlayStation mulai 1 Juni 2024. Penunjukan ini membawa struktur baru dengan dua CEO yang diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam divisi gaming tersebut.

Dalam email kepada karyawan PlayStation, Nishino dan Hulst menjelaskan alasan di balik struktur baru ini. “Meskipun memiliki dua CEO merupakan struktur yang baru bagi SIE, kami tahu hal ini akan menumbuhkan kreativitas dan inovasi yang lebih besar seiring kami mencari cara baru mengembangkan bisnis, dengan selalu menjaga komunitas kami sebagai yang terdepan,” tulis mereka, dikutip detikINET dari situs resminya.

Keduanya akan memimpin dengan tanggung jawab yang berbeda. Nishino akan bertanggung jawab terhadap teknologi, produk, layanan, dan hal-hal yang berkaitan dengan platform. Sementara Hulst akan memimpin grup bisnis PlayStation Studios yang baru dibentuk, fokus pada pengembangan, penerbitan, dan operasi bisnis untuk konten pihak pertama SIE.

“Struktur baru ini akan memungkinkan kami melanjutkan perjalanan kami sebagai pelopor dalam industri hiburan yang selalu didorong oleh tenaga kerja kami yang penuh semangat,” tambah mereka.

Pasangan ini menggantikan mantan CEO PlayStation Jim Ryan, yang mengundurkan diri pada September 2023 dan resmi keluar dari perusahaan pada Maret 2024. Ryan menyebutkan kesulitan tinggal di Eropa sambil bekerja di Amerika Utara sebagai alasan mundurnya setelah 30 tahun berkontribusi.

Posisi sementara Ryan diisi oleh Hiroki Totoki, yang juga menjabat sebagai Presiden, COO, CFO Sony Group Corporation. Totoki menyampaikan bahwa kedua pemimpin baru ini akan memiliki tanggung jawab yang jelas dan akan mengatur arahan strategis untuk memastikan fokus tetap pada pendalaman keterlibatan dengan pengguna PlayStation yang sudah ada dan memperluas pengalaman ke audiens baru.

“Mengingat ini peran baru bagi keduanya, maka akan memakan sedikit waktu untuk memahami aspek bisnis tersebut. Namun, dengan adanya dua grup bisnis yang berbeda, akan memungkinkan mereka memiliki ketelitian dan kejelasan dalam beroperasi,” ujar Totoki.

Penunjukan Hideaki Nishino dan Hermen Hulst diharapkan dapat membawa PlayStation ke era baru yang lebih dinamis dan inovatif, terus menumbuhkan komunitas dan menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik untuk penggunanya di seluruh dunia.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300