Sepak Bola

Belanda Bangkit dengan Kemenangan 4-0 atas Kanada dalam Laga Pemanasan Menuju Piala Eropa 2024

98
×

Belanda Bangkit dengan Kemenangan 4-0 atas Kanada dalam Laga Pemanasan Menuju Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Belanda Bangkit dengan Kemenangan 4-0 atas Kanada dalam Laga Pemanasan Menuju Piala Eropa 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/6 (Batakpost.com) – Tim nasional sepak bola Belanda menunjukkan kesiapan mereka jelang Piala Eropa 2024 dengan mengalahkan Kanada dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan uji coba yang digelar di De Kuip, Feyenoord. Meskipun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, Oranje menunjukkan keunggulan mereka di babak kedua dengan mencetak semua golnya.

Pelatih Ronald Koeman memilih untuk memulai pertandingan dengan penyerang muda Brian Brobbey sebagai starter, yang didukung oleh Jeremie Frimpong dan Memphis Depay di lini depan. Sementara itu, di lini tengah, Jerdy Schouten bergabung dengan Georginio Wijnaldum dan Ryan Gravenberch. Di belakang, Matthisj de Ligt, Mickey van de Ven, Daley Blind, dan Lutsharel Geertruida membentuk lini pertahanan.

Gol pertama Belanda datang dari kaki Depay pada menit ke-50, menyambut umpan silang Frimpong. Frimpong sendiri menyumbang gol kedua tujuh menit berselang dengan sepakan melengkung yang menggetarkan jala Kanada.

Wout Weghorst menambah keunggulan Belanda dengan gol ketiga pada menit ke-63 setelah memanfaatkan bola yang gagal ditangkap oleh kiper lawan. Virgil van Dijk kemudian melengkapi pesta gol dengan sundulan mematikan pada menit ke-83.

Kemenangan ini menjadi momentum penting bagi Belanda dalam mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang. Sebelumnya, mereka masih akan menjalani uji coba dengan Islandia pada 11 Juni.

Timnas Belanda tergabung di Grup D yang menantang dalam Euro 2024 mendatang. Mereka akan memulai perjuangan mereka melawan Polandia, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Prancis, dan ditutup dengan Austria pada fase grup.

Kemenangan telak ini memberikan semangat dan keyakinan bagi Oranje untuk tampil kuat dan bersaing di Piala Eropa, dengan harapan mereka dapat melanjutkan performa positif mereka saat menghadapi lawan-lawan tangguh dalam turnamen yang prestisius ini.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300