Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Teknologi

Sony Diprediksi Akan Meluncurkan Versi Pro dari PlayStation 5 Tahun Ini, Menyusul Proyeksi Penjualan yang Dipangkas

115
×

Sony Diprediksi Akan Meluncurkan Versi Pro dari PlayStation 5 Tahun Ini, Menyusul Proyeksi Penjualan yang Dipangkas

Sebarkan artikel ini
Sony Diprediksi Akan Meluncurkan Versi Pro dari PlayStation 5 Tahun Ini, Menyusul Proyeksi Penjualan yang Dipangkas
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 20/2 (Batakpost.com) – Sony kemungkinan besar akan meluncurkan versi Pro dari PlayStation 5 (PS5) tahun ini, demikian diungkapkan oleh para analis industri menyusul pemangkasan proyeksi penjualan konsol tersebut. Langkah ini diyakini akan meningkatkan minat terhadap PS5 dan mempersiapkan terobosan besar untuk perilisan game yang dinantikan, Grand Theft Auto VI, pada tahun 2025.

Perusahaan teknologi asal Jepang itu belum memberikan komentar terkait spekulasi tersebut. Namun, para analis percaya bahwa langkah ini akan menjadi strategi yang cerdas mengingat tren pada konsol sebelumnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


PS5, yang dirilis pada bulan November 2020, telah berusia lebih dari tiga tahun. Sony memangkas proyeksi penjualannya dari 25 juta unit menjadi 21 juta unit, menunjukkan adanya penurunan yang diantisipasi dalam penjualan.

Para analis mencatat bahwa pada siklus sebelumnya, Sony telah meluncurkan versi “Pro” dari PlayStation 4 (PS4) setelah beberapa tahun dari perilisan PS4. Serupa dengan strategi tersebut, PS5 Pro diprediksi akan meluncur pada paruh kedua tahun 2024, menurut Serkan Toto, CEO Kantan Games.

“Sony akan ingin memastikan bahwa konsol mereka siap digunakan menjelang perilisan GTA VI pada 2025, sebuah peristiwa yang akan menggetarkan industri game secara keseluruhan,” ungkap Toto.

Meskipun Sony telah merilis versi yang sedikit lebih baik dari PS5 tahun lalu dengan nama PlayStation Portal, PS5 Pro diharapkan akan menawarkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan PS5.

Namun, kendati akan hadirnya konsol baru, Sony masih menghadapi tantangan besar terkait margin keuntungan yang rendah. Manajemen Sony menegaskan bahwa fokusnya adalah mengoptimalkan penjualan dengan menekankan keseimbangan dalam sektor keuntungan.

Analisis dari George Jijiashvili dari Omdia menunjukkan bahwa Sony mungkin tidak akan menurunkan harga PS5 saat ini ketika PS5 Pro diluncurkan, yang sebelumnya menjadi tren pada konsol sebelumnya.

“Dengan demikian, kemungkinan Sony akan meluncurkan PS5 Pro tanpa mengurangi harga PS5 yang ada saat ini, sehingga penurunan penjualan dari tahun ke tahun tetap mungkin terjadi,” ujar Jijiashvili.

Sebagai kesimpulan, langkah Sony untuk meluncurkan PS5 Pro akan menjadi peristiwa yang dinanti-nantikan oleh para penggemar game di seluruh dunia, sementara Sony juga diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapinya dalam bisnis gaming.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS