Polres Tapteng Panen Perdana Ikan Lele

Tapteng, 19/1 (Batakpost.com)- Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara sukses panes perdana 7.000 ekor ikan Lele dari kolam Wicaksana Legawa, Lingkungan Asrama Makopolres Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (18/1/2022).

Panen perdana ikan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K yang diikuti Pejabat dan personil Polres Tapteng, anggota Bhayangkari, personel PM 1/2 Sibolga, Ketua KBP3 Polri, Kadis PU Tapteng, Kadis Perikanan Tapteng, Insan Pers, HMI Tapteng, serta masyarakat sekitar dan anak yatim piatu dari Sion dan Namira.

Kapolres menjelaskan, pembetukan awal kolam ikan tersebut merupakan pengelolaan lahan kosong Polres Tapteng yang selama ini belum dimanfaatkan.

BACA JUGA: Nusantara Jadi Nama Ibu Kota Negara Pilihan Jokowi, Gugurkan 80 Nama

“Saya bersama rekan Polres mencari ide untuk memanfaatkan lahan Polres Tapteng yang kosong untuk dijadikan sebagai kolam ikan. Ke depannya lahan yang masih kosong dapat kita manfaatkan untuk kepentingan lainnya, sehingga bermanfaat bagi orang lain,” kata Jimmy.

Selain ikan lele, kata Kapolres, saat ini pihaknya juga memelihara ikan mas dan ikan patin.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Polres Tapteng yang telah ikut bersama merawat kolam ikan ini, sehingga hari ini kita bisa melaksanakan panen ikan pertama serta kerja sama dengan rekan rekan KBP3 Polri dan Dinas Perikanan terkait cara perawatan serta pemberian pakan ikan,” ucapnya.

Sebagai bentuk syukuran atas panen ikan itu, Kapolres memberikan tali kasih kepada sejumlah anak yatim dan dilanjutkan dengan makan bersama di Pondok Kolam.

Acara diakhiri dengan penaburan benih ikan mas di lokasi kolam lainnya. (ril)