Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMKN 1 Barus Utara Gelar Nobar Darah Garuda

Tapanuli Tengah146 Dilihat

Barus Utara, 28/10 (Batakpost.com)- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mengadakan Nonton Bareng (nobar) Pada Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Jumat (28/10/2022).

Nobar film kepemudaan berjudul Darah Garuda ini bertempat di ruang Laboratorium SMK Negeri 1 Barus Utara yang diikuti para siswa dan juga guru.

Ketua Osis SMK Negeri 1 Barus Utara, Zunianto Zega mengatakan, Nobar tersebut merupakan kegiatan pertama mereka dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022.

Baca Juga:  Pj Bupati: Sumpah Pemuda Memberikan Pembelajaran Untuk Saling Menghargai Perbedaaan

BACA JUGA: Babinsa Koramil 01 Barus Bekali Siswa Baru SMKN 1 Barus Utara dengan PBB dan Wawasan Kebangsaan

“Nobar ini adalah salah satu upaya dalam meningkatkan semangat generasi muda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Untuk itulah kami dari Osis menggelar kegiatan Nobar ini karena mampu menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah kami ini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barus Utara, Binsar Parsaoran Hutagalung S.Th foto bersama dengan para siswa yang tampil dengan tarian adat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di SMK N 1 Barus Utara, Jumat (28/10/2022). (Batakpost.com/Gideon Purba)
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barus Utara, Binsar Parsaoran Hutagalung S.Th foto bersama dengan para siswa yang tampil dengan tarian adat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di SMK N 1 Barus Utara, Jumat (28/10/2022). (Batakpost.com/Gideon Purba)

Selain Nonton Bareng, juga diadakan penampilan tarian adat dari beberapa suku yang ada di Barus Utara, seperti Suku Nias, Batak Mandailing, Batak Toba, ditambah pagelaran adat budaya lainnya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan cukup menghibur.

Baca Juga:  SMA Matauli Pandan Unjuk Kebolehan di Taiwan

Hayani Lubis, S.Pd selaku Kordinator Kegiatan Bidang Kesiswaan di SMKN 1 Barus Utara, mengaku cukup senang melihat keterlibatan para siswa dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: SMK Negeri 3 Sibolga Salah Satu SMK Pusat Keunggulan di Sumut

“Kegiatan ini merupakan pogram kerja Osis, di mana mereka cukup antusias dan ambil andil dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Melalui kegiatan ini, kita harapkan para siswa semakin memiliki rasa persaudaraan yang kuat di SMKN 1 Barus Utara, dan itu akan mendukung cita-citanya mereka kelak,” kata Hayani.

Baca Juga:  Jalan Sibolga-Tarutung Kembali Longsor

Tidak lupa Hayani juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barus Utara, Binsar Parsaoran Hutagalung S.Th, karena telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga terselenggara dengan baik dan penuh makna. (gid)