Penyaluran BLT di Tapteng Dimulai Hari Ini Sampai Jumat di Seluruh Kantor Pos dan Kantor Pemerintah yang Diperbantukan

Tapanuli Tengah243 Dilihat

Tapteng, 14/12 (Batakpost.com)- Setelah Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas Nainggolan melaunching penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gedung Serbaguna Pandan, kemarin, hari ini penyalurannya sudah dapat diambil di masing-masing Kantor Pos yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, ditambah Kantor Pemerintahan yang diperbantukan Kantor Pos.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemkab Tapanuli Tengah Robby Manik, Rabu (14/12/2022).

Dijelaskan Robby, ada 7 Kantor Pos yang siap menyalurkan BLT kepada keluarga yang terdampak inflasi. Yaitu; Kantor Pos Sibolga, Manduamas, Barus, Sorkam, Sitahuis, Pandan dan Pinangsori. Dan untuk membantu pelayanan, Kantor Pos memperbantukan Kantor Pemerintah yaitu masing-masing Aula Kantor Camat yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga:  Bakhtiar Sibarani Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Pj Bupati Tapteng yang Baru

“Melihat banyaknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tapanuli Tengah, maka pihak Kantor Pos memperbantukan Kantor Pemerintah, yaitu masing-masing Aula Kantor Camat. Jadi, masyarakat bisa mengambil BLT di sana,” terang Robby.

Dia menambahkan, bahwa pengambilan BLT sudah dimulai hari ini, Rabu (14/12/2022) sampai dengan hari Jumat (17/12/2022). Dan proses penyaluran BLT ini dipantau oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial.

Untuk itu Robby mengimbau masyarakat Tapanuli Tengah penerima BLT, agar memanfaatkan waktu dan fasilitas yang tersedia pada jam kerja dengan membawa foto copy KK dan KTP, serta mengisi dan menandatangani formulir yang sudah disediakan di Kantor Pos dan Kantor Pemerintah yang diperbantukan.

Baca Juga:  Seruan 'Hidup BS' Menggema di Acara Ramah Tamah Pj Bupati, Bakhtiar: Saya Yakin Beliau akan Mampu Membangun Tapanuli Tengah

“Kami mengimbau masyarakat penerima BLT terdampak inflasi, agar memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukkannya,” imbaunya. (Jas)