Pemkab Perkenalkan Budaya Tapteng dan Kekayaan Destinasi Wisatanya

Medan88 Dilihat

Medan, 2/7 (Batakpost.com)- Semarak Hari Jadi Kota Medan ke-432 yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (1-2/7) di Balai Kota Medan, Sumatera Utara, berlangsung sukses dan meriah.

Serangkaian acara digelar seperti; Fashion Carnival dan Pawai Budaya serta malam hiburan yang mendatangkan artis ibu kota, Judika Sihotang dan sejumlah artis lainnya.

Dalam semarak Hari Jadi Kota Medan ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berkesempatan untuk mempromosikan budaya dan kekayaan pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah. Di mana Wali Kota Medan, Boby Nasution mengundang Kabupaten Tapanuli Tengah untuk turut hadir dan berperan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Ketua PWI Sumut Serahkan Santunan Asuransi kepada Ahli Waris Wartawan yang Meninggal

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintan Kota Medan yang sudah berusia 432 tahun. Kiranya Kota Medan semakin maju, kata Yetty.

BACA JUGA: Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan Agincourt Resources untuk Menuju PROPER HIJAU

Kepada media ini Sabtu (2/7), Yetty menyampaikan, bahwa keikutsertaan Pemkab Tapanuli Tengah dalam Carnival Budaya tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan budaya Kabupaten Tapanuli Tengah yang kaya akan destinasi wisata.

Baca Juga:  Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Dia berharap, ajang tersebut dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan terus melakukan kolabarisa dengan berbagai daerah, terkhusus Kota Medan.

“Menjaga hubungan baik lintas Kabupaten/Kota menjadi sarana untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Tapanuli Tengah. Diharapkan terjadi peningkatan wisatawan ke Tapanuli Tengah yang akan berdampak terhadap peningkatan UMKM dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” harap Yetty.

Ada pun tema hari jadi Kota Medan ke-432 tahun ini adalah “Colorful Medan Carnival 2022”. (red)