Korem 023/KS Latih Tim PTAR yang Akan Ikut Bertanding

Padangsidimpuan, 3/7 (Batakpost.com)- Dalam rangka persiapan 19 tahun Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC) Periode 2022, Korem 023/KS melaksanakan Pembinaan Mental Fisik & Disiplin kepada Tim PTAR untuk IFRC 2022 di Pusat Pelatihan Korem 023/KS di Padangsidimpuan, Sabtu (2/7).

Pelatihan ini akan berlangsung selama satu minggu untuk mempersiapkan Tim Tanggap Darurat PTAR untuk mengikuti lomba tahunan dalam bentuk challange di bawah naungan Pertapindo dan Kementrian ESDM yang diikuti oleh berbagai perusahaan dari pertambangan, minyak dan gas, dan lain-lain.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han yang diwakili oleh Kasiter Rem 023/KS, Mayor Inf Hermansyah, S.Hub Int., M.I.P mengatakan,  tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan SDM, khususnya bagi tim tanggap darurat (ERT).

Kegiatan itu juga menurutnya, dapat meningkatkan semangat Nasionalisme, Etos Kerja, Disiplin dan mental yang tangguh serta meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mampu memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan amanah sebagai karyawan PT Agincourt Resource dengan sebaik-baiknya, sehingga akan diperoleh hasil yang optimal sesuai harapan.

BACA JUGA: Pemkab Perkenalkan Budaya Tapteng dan Kekayaan Destinasi Wisatanya

Pelatihan ini dimentori langsung oleh Pelatih dari Prajurit Korem 023/KS dan Prajurit Yonif 123/RW. Sedangkan materi yang akan dilaksanakan antara lain; Meningkatkan Kemampuan Fisik Tim, Ketahanan Mental Tim, Kekompakan & Jiwa Korsa Tim, Kedisiplinan & Komunikasi serta Strategi & Pemecahan Masalah.

Lebih lanjut Kasiter meminta kepada Tim PTAR agar selama mengikuti pelatihan selalu semangat dan loyalitas.

“Kobarkan arti cinta tanah air dalam pelatihan ini. Kobarkan semangat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, sehingga peserta nantinya pun akan mampu memberikan yang terbaik kepada PT Agincourt Resource,” pesan Kasiter.

Selanjutnya kepada para pembina dia berharap dapat memberikan penjelasan kepada para peserta dengan sebaik-baiknya, agar kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi tim PTAR.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi PTAR mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 023/KS dan seluruh instruktur Pelatih yang telah mendukung pelatihan Pembinaan Mental fisik & Disiplin Tim PTAR untuk IFRC 2022, dan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta.

Ia meminta agar seluruh peserta dapat mendukung program pelatihan dan pembinaan mental dan disiplin. (ril)