Nikson: Dengan Gasing Belajar Matematika Menjadi Menyenangkan

Taput, 26/9 (Batakpost.com)- Bupati Taanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan menerapkan sistem belajar Matematika dengan metode Gampang Asyik Menyenangkan (Gasing), buah karya dari Profesor Surya kepada siswa SD dan SMP yang ada di Tapanuli Utara lewat Dinas Pendidikan setempat.

Hal itu disampaikan Nikson saat melakukan agenda pelatihan Gasing di SMP Negeri 1 Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin (26/9/2022).

Bupati Nikson didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit, Pimpinan Yayasan Nancy Susiana menjelaskan, bahwa belajar Matematika dengan cara Gasing sangat menyenangkan bagi para siswa.

“Saya dikirimi video metode Gasing oleh Profesor Surya. Saya lihat metodenya cukup menyenangkan dan pastinya akan mudah ditangkap para siswa,” kata Nikson.

BACA JUGA: Bupati Nikson Serahkan Rp 200 Juta Dana Hibah Untuk Pembangunan GKPI Tarutung Kota

Nikson juga berharap dalam pelatihan nantinya, para siswa dicek kesehatannya sehingga bisa lebih optimal dalam menyerap pelajaran.

“Perhatikan betul kesehatan guru dan siswa,” pesan Nikson.

Pimpinan Yayasan Surya Nancy Susiana dalam kesempatan itu mengatakan, agenda tersebut bagian membangun pendidikan di Taput. Dengan tujuan, agar siswa memiliki keterampilan Abad 21, dengan berpikir kritis, kreatif dan berdaya saing.

“Metode Gasing terbukti dapat menghantarkan pelajar meraih berprestasi tingkat internasional serta memotivasi anak didik berpikir tingkat tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, metode Gasing juga mampu mengubah paradigma pelajar yang lazimnya takut belajar Matematika menjadi senang.

“Metode  Gasing sangat menyenangkan bagi guru dan siswa. Mereka nantinya akan menularkan apa yang dipelajari selama pelatihan. Terima kasih atas dukungan Bapak Bupati sehingga pelatihan ini bisa terlaksana,” pungkasnya. (ril/jas)