Danrem Dampingi Tim Wasev TMMD ke 115 Kodim 0210/TU di Samosir

Samosir7 Dilihat

Samosir, 28/10 (Batakpost.com)- Dalam rangka mengecek hasil pelaksanaan TMMD ke 115 Kodim 0210/TU, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin Mayjen TNI Ilyas Alamsyah didampingi Danrem 023/KS Kolonel Dody Triwinarto S.I.P., M.Han, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (28/10/2022).

Ketua Tim Wasev menyampaikan, kegiatan Wasev TMMD ke-115 TA 2022 yang sedang berjalan saat ini bertujuan untuk mengukur kinerja Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“TMMD diproyeksikan ke tempat-tempat yang sukar dikerjakan, dan setelah pembukaan jalan ini selesai akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Ketua Tim berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar jalan tersebut dapat ditingkatkan statusnya mulai dari pengerasan hingga pengaspalan,” pesan Tim Wasev seraya menambahkan bahwa tujuan TMMD adalah percepatan pembangunan di daerah, dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

BACA JUGA: Danrem 023/KS Sambut Kunjungan Kerja KSAD ke Kodam I/BB

Ketua Tim Wasev juga menyampaikan atas nama Kepala Staf TNI-AD, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Di tempat yang sama Danrem 023/KS  menambahkan, bahwa TMMD merupakan program kerja sama antara TNI dan Pemerintah Daerah, yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan  masyarakat pedesaan.

“Intinya kami TNI selalu bersinergi dan siap membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah sesuai dengan perintah Pimpinan TNI AD. Kami akan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat,” ucap Danrem.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Waasterkasdam I/BB, Kabag Bakti Puterad, Dandim 0210/TU, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kasdim 0210/TU, Kadis PU Kabupaten Samosir, Kapenrem 023/KS. (red)