Bupati Nikson Salurkan CSR PT Bank Sumut dan Bank Mandiri Taspen Untuk Beasiswa

Tarutung, 13/10 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan, M.Si didampingi Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak dan Kabag Prokopim David Nainggolan, menerima bantuan program pendidikan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Sumut dan PT Bank Mandiri Taspen, Selasa (11/10/2022) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati.

Dana CSR ini disalurkan Bupati kepada mahasiswa/i berprestasi penduduk Kabupaten Tapanuli Utara yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri.

Bupati menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Bank Sumut dan Bank Mandiri Taspen.

BACA JUGA: 10 Tahun SMA Unggul Del Sederetan Prestasi Telah Diraih

“Jajaran Pemkab Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bank Sumut dan Bank Mandiri Taspen karena telah berbuat nyata dalam mendukung program pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Saya berharap program CSR ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya,” kata Nikson.

Dikatakannya, kemajuan suatu perusahaan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara harus ada imbasnya untuk kehidupan masyarakat dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara, terutama untuk pendidikan bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Kerja sama dalam bentuk CSR kata Bupati, bisa digunakan untuk apa saja. Biasanya Kepala Daerah menggunakan bantuan CSR tersebut untuk membuat jalan dan proyek. Tetapi bagi Nikson yang sudah 6 tahun menjabat Bupati selalu peruntukkan bantuan CSR untuk mahasiswa berprestasi, karena salah satu visi Kabupaten Tapanuli Utara adalah menjadi lumbung SDM yang berkualitas.

“Kepada adik-adik mahasiswa, selamat menerima bantuan ini. Jadikan ini sebagai semangat untuk lebih giat dan tekun belajar, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin menjalani kuliah dan menuntut ilmu hingga bisa mengapai cita-cita kalian,” pesan Bupati.

BACA JUGA: Bupati Bersama Pinca Bank Sumut Tarutung, Launching Cafe Kopi Lonceng

Bupati dua periode inipun mengingatkan para mahasiswa penerima bantuan, bahwa tidak semua orang bisa menerima bantuan tersebut, karena hanya orang berprestasi yang menerimanya.

Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak menjelaskan, jumlah mahasiswa yang menerima bantuan CSR sebanyak 1.280 orang dengan rincian CSR PT Bank Sumut Tahun 2022 sebesar Rp 220. 283. 680 untuk 720 orang mahasiswa. Dengan besaran yang diterima Rp 300.000 per orang. Dana CSR PT Bank Mandiri Taspen sebesar Rp 100.000.000 untuk 328 orang mahasiswa dengan besaran yang diterima Rp 300.000 per orang. Sementara itu Bunga Dana Abadi sebesar Rp 73.000.000 juga diperuntukkan kepada 239 orang mahasiswa dengan besaran yang diterima Rp 300.000 per orang.

Turut hadir dalam acara ini Pemimpin PT Bank Sumut Cabang Tarutung Robby M Sihaloho, Kepala KCP PT Bank Mandiri Taspen Warisan Barus dan para mahasiswa perwakilan penerima bantuan CSR Tahun 2022. (ril)