Berita UtamaSibolga

Kapolres Sibolga Resmikan Rumah Kebangsaan untuk Memperkokoh Persatuan

55
×

Kapolres Sibolga Resmikan Rumah Kebangsaan untuk Memperkokoh Persatuan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sibolga AKBP Taryono saat meresmikan Rumah Kebangsaan, Minggu (13/8/2023). (Batakpost.com/Humas Polres Sibolga)
Example 300x600

Sibolga, 13/8 (Batakpost.com)- Suasana penuh semangat mewarnai upacara peresmian Rumah Kebangsaan di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H, dengan penuh haru memimpin acara ini yang turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Walikota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, serta berbagai tokoh masyarakat, pemuda, dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres Taryono Raharja menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Ia mengemukakan pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si tentang perlunya menjaga ketertiban dan keamanan dalam program “Quick Wins” Polri, dengan fokus pada pemeliharaan Kamtibmas yang ditekankan melalui wawasan kebangsaan di lingkungan pendidikan, organisasi masyarakat, dan lembaga kepemudaan.

Dia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Sibolga yang telah menyediakan tempat untuk Rumah Kebangsaan sebagai wadah bersama dalam memelihara nilai-nilai kebhinekaan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Pemotongan pita sebagai tanda resmi dibukanya Rumah Kebangsaan menjadi puncak acara. Kapolres Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga kemudian melakukan peninjauan fasilitas yang disediakan di Rumah Kebangsaan. Dengan berpartisipasi berbagai elemen masyarakat, acara ini memberikan kesempatan untuk berdialog, bertukar gagasan, dan merumuskan konsep-konsep yang berharga bagi kemajuan Kota Sibolga.

Melalui Rumah Kebangsaan ini, diharapkan para pemuda dan mahasiswa Kota Sibolga dapat bersatu dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Acara ini menjadi cermin semangat kerja sama dan harmoni dalam menghadapi tantangan dan memahami perbedaan, harap Kapolres.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS