Kapolres Sibolga Pastikan Keamanan Perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng Berlangsung Aman

Berita Utama, Sibolga201 Dilihat

Sibolga, 22/1 (Batakpost.com)- Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama Wali Kota Sibolga yang diwakili Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing melakukan monitoring ke Vihara dan Klenteng yang ada di Sibolga, Minggu (22/1/2023).

Tujuan monitoring ke sejumlah Vihara dan Klenteng ini untuk memastikan Perayaan Imlek 2574 tahun 2023 berlangsung aman di Kota Sibolga.

“Monitoring ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamaan jemaat yang akan merayakan Imlek besok,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, momentum perayaan Imlek tahun 2023 menjadi semangat bagi Kota Sibolga dalam memberikan pelayanan bagi seluruh lapisan masyarakat, suku, dan agama yang ada di Kota Sibolga.

Baca Juga:  Patroli Gabungan PAM Natal dan Tahun Baru di Tapteng

“Kami tadi sudah cek beberapa Vihara seperti Vihara Avalikitesvara yang berada di Jalan S Parman Sibolga dan juga klenteng dan berdialog dengan warga jemaat yang ada di sana. Mereka menyambut baik kehadiran kita.
Saya atas nama Polres Sibolga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai kepada saudara-saudara kami yang merayakan,” ucapnya.

Di saat melakukan monitoring, Kapolres bersama Wakil Wali Kota memberikan angpao kepada anak-anak yang berada di Vihara dan Klenteng

Baca Juga:  Bantuan APD Peliputan COVID-19 dari Martabe Kembali Disalurkan PWI

Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini
Dandim 0211/TT diwakili Danramil 06/Kota Mayor Ibf A. Samosir, Danlanal Sibolga diwakili Dan Pomal Kapten Laut (P) R. Siagian, Waka Polres Kompol Diarma Munthe, SH, Kejari Sibolga diwakili Staf Pidum Febri Adyaksa, Ketua PN Sibolga diwakili F. Simanungkalit, Staf Ahli Bustanul Arifin, ST, Camat Sibolga Utara Deliana Sidabutar, PJU Polres Sibolga, Kasat Pol PP Dedi Rahmat Saleh Lubis, Kadis Hub Sibolga Faisal F Lubis, Kadis LHKP Karim Nasution dan Lurah se- Kecamatan Sibolga Kota. (red)