Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Sepak Bola

Juventus Melangkah Dekat ke Final Coppa Italia Usai Kalahkan Lazio 2-0

100
×

Juventus Melangkah Dekat ke Final Coppa Italia Usai Kalahkan Lazio 2-0

Sebarkan artikel ini
Juventus Melangkah Dekat ke Final Coppa Italia Usai Kalahkan Lazio 2-0
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 3/4 (Batakpost.com) – Juventus meraih keunggulan besar di babak semifinal Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama. Laga sengit antara kedua tim berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Bianconeri berhasil membuka keunggulan berkat gol-gol dari Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic di paruh kedua pertandingan. Juventus mendominasi permainan sejak awal, tetapi pertandingan tidak berlangsung mulus bagi mereka.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Awalnya, Juventus mendapatkan peluang emas lewat tendangan penalti setelah Dusan Vlahovic dilanggar oleh Matias Vecino. Namun, setelah pemeriksaan VAR, penalti tersebut dibatalkan karena adanya offside sebelumnya.

Meskipun demikian, Juventus tetap menggempur pertahanan Lazio. Baru di menit ke-50, Federico Chiesa membuka skor untuk Bianconeri setelah menerima umpan ciamik dari Andrea Cambiaso.

Hanya 14 menit kemudian, Dusan Vlahovic menggandakan keunggulan Juventus setelah menerima umpan terobosan dari Adrien Rabiot dan Weston McKennie. Vlahovic dengan tenang menjebol gawang Lazio dengan tembakan mendatar kaki kiri.

Meskipun Juventus mendominasi sebagian besar pertandingan, Lazio juga menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, tidak satupun yang berbuah gol bagi tim tamu.

Dengan hasil ini, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang atau kekalahan dengan selisih gol tidak lebih dari satu untuk lolos ke final. Sementara itu, Lazio harus menang dengan selisih tiga gol untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Susunan Pemain:

Juventus: Perin, Danilo, Bremer, Cambiaso (Weah 81′), Gatti, Rabiot, Kostic (Alex Sandro 89′), Locatelli, McKennie (Alcaraz 89′), Chiesa (Yildiz 81′), Vlahovic
Lazio: Christos Mandas, Patric (Casale 57′), Romagnoli, Marusic, Mario Gila (Hysaj 81′), Vecino, Felipe Anderson, Zaccagn (Isaksen 14′), Guendouzi, Luis Alberto (Kamada 72′), Immobile (Castellanos 73′)(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS