Medan

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Stan Kerajinan Sumatera Utara di Dekranas Expo 2024

187
×

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Stan Kerajinan Sumatera Utara di Dekranas Expo 2024

Sebarkan artikel ini
Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Stan Kerajinan Sumatera Utara di Dekranas Expo 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 16/5 (Batakpost.com) – Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke stan pameran kerajinan tangan dari Sumatera Utara (Sumut) di acara Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo 2024 yang berlangsung di Pamedan Mangkunegaran, Kota Solo. Dalam kunjungannya, Ibu Negara disambut oleh Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Dessy Hassanudin dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumut Dian Arief Trinugroho.

Ibu Negara memuji hasil-hasil karya para pengrajin dari Sumut yang dinilai bagus dan unik. “Ibu Iriana berpesan untuk terus memberikan pelatihan dan membawa para pengrajin untuk studi tour, agar kemampuan para pengrajin terus meningkat. Dengan itu, kualitas produk yang dihasilkan juga akan lebih bagus lagi,” ungkap Pj Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin.

Dessy menambahkan bahwa pihaknya akan melaksanakan pesan Ibu Negara tersebut dengan membuat program-program yang meningkatkan inovasi dan kemampuan para pengrajin di Sumut. Usai mendampingi Ibu Negara, Dessy berkeliling ke stan-stan kabupaten/kota dari Sumut, seperti stan Kota Medan, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara.

“Rata-rata sudah bagus dan memiliki ciri khas masing-masing, menarik sekali. Saya juga membeli beberapa kain dari Sumut,” ungkap Dessy.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumut, Dian Arief Trinugroho, merasa senang dengan kunjungan Ibu Negara ke stan Sumut. Menurutnya, kunjungan tersebut menunjukkan bahwa Ibu Negara mengenali keunggulan produk-produk dari Sumut. “Kami sangat bersyukur Ibu Iriana dapat berkunjung ke stan Sumut. Apalagi Ibu Negara senang melihat produk-produk yang ada di sini. Kami jadi semakin semangat,” ujarnya.

Dian juga menyampaikan bahwa antusiasme pengunjung terhadap stan pameran Sumut cukup tinggi, dengan berbagai produk kerajinan yang menarik perhatian. “Produk-produk kita memiliki kualitas yang baik dan ciri khas yang kuat, seperti songket, ulos, dan produk lainnya. Saya yakin produk-produk kita akan disukai oleh pengunjung,” ucap Dian.

Dekranasda Sumut berkomitmen untuk terus memberikan program-program peningkatan kualitas bagi para pengrajin, agar kesejahteraan mereka semakin meningkat dan kemampuan mereka dapat diwariskan ke generasi berikutnya, sehingga warisan budaya bangsa tetap terjaga.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300