HUT Lalu Lintas ke-67 di Polres Sibolga Ditandai dengan Pemberian Penghargaan kepada Personel Lantas

Sibolga156 Dilihat

Sibolga, 22/9 (Batakpost.com)- Polres Sibolga memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-67 yang digelar di Lapangan Apel Sat Lantas Polres Sibolga, Kamis (22/9/2022).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, hadir langsung dalam kegiatan itu bersama Kadis Perhubungan Kota Sibolga, Faisal F Lubis, S.Sos, KUPT Dispenda Sibolga Syaiful Bahri Lubis, Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli, SH, MPd, Kabag Ops AKP Asmon Bufitra, SH, MH dan para Perwira Polres Sibolga dan seluruh personel dan Bhayangkari Cabang Sibolga.

Peringatan Hari Lalu Lintas kali ini mengambil tema “Polantas Yang Presisi dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.” Hal ini guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dengan disiplin dan berpedoman kepedulian masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga:  Muspida Cek Jalannya Perayaan Imlek di Kota Sibolga

BACA JUGA: PWI Sumut Teken Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Henky: Pertama Kali di Indonesia

Kapolres Sibolga berharap agar dalam momentum HUT ini, dapat menjadi motivasi sekaligus menjadi langkah dalam memberikan pelayan prima yang lebih baik ke masyarakat dan pengendara. Karena lalu lintas merupakan yang selalu berhubungan dengan masyarakat.

“Mari menciptakan motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman. Kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat kita,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Bawaslu Sibolga Siap Awasi Verifikasi Faktual Balon Perseorangan

Meningkatkan kinerja pelayanan lalu lintas dengan mengajak masyarakat semakin displin dalam berkendaraan, serta mematuhi peraturan serta keselamatan berlalu lintas, akan mampu menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, harap Taryono.

Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto, SH, MH, juga berharap Satlantas mampu terus mengedepankan sikap preventif sehingga masyarakat simpati dan mendukung kegiatan Polantas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA: Bakhtiar Sibarani Bagikan 500 Paket Sembako di Sitahuis Sambut HUT NasDem

Baca Juga:  Ini Target PLN UP3 Sibolga Tahun 2019

Dalam acara ini Kapolres memberikan reward (penghargaan) pada Personel Sat Lantas Polres Sibolga, Aipda Zulham Lubis, yang selalu memberikan penyuluhan dan melatih 12 gerakan senam Lantas di sekolah-sekolah di Wilkum Polres Sibolga, dan juga kepada Briptu Jayasa Rajagukguk, personel yang terbanyak memberikan teguran dan penindakan pada pengendara knalpot blong.

Masih dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas ini, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, seperti kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada sopir angkot, abang becak, serta kepada pengguna jalan raya. (ril/red)