“Truk Monster” Terbalik di Jalan Suprapto Sibolga, Ini Kata Kasat Lantas

Sibolga104 Dilihat

Sibolga, 26/8 (Batakpost.com)- Satu unit truk overtonase atau yang biasa disebut dengan “Truk Monster” terbalik di Jalan R. Suprapto, tepatnya di depan Kantor Korem 023/KS, Jumat (26/8/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Truk Cold Diesel dengan nomor polisi BB 9341 NA melaju dengan pelan dari arah Barus menuju Pelabuhan Penyeberangan. Tiba di depan kantor Korem 023/KS, truk oleng ke kiri dan menimpa satu unit sepeda motor yang terparkir tepat di depan sebuah toko sepatu.

Baca Juga:  Kadisdik: Anak SMP Sudah Harus Bisa Memasak

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun, sopir truk yang belum diketahui identitasnya mengalami luka ringan.

Beragam tanggapan dari masyarakat terkait truk overtonase atau truk monster yang terbalik di samping Korem 023/KS. Ada yang mengeluhkan bahwa truk tersebut tidak layak operasi lagi, karena dapat membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi komentar itu, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprianto yang dihubungi via selularnya mengaku kalau selama ini pihaknya telah mengimbau para pemilik kendaraan untuk tidak memuat barang melebihi kapasitas.

Baca Juga:  94 Catar Akmil dari Korem 023/KS Ikuti Sidang Parade

BACA JUGA: Ditugasi Maju di Pilkada Tapteng 2024, NasDem Juga Pertimbangkan Bakhtiar Sibarani Maju Pilgubsu 2024

“Himbauan dan Saran sudah diberikan kepada para pengguna jasa angkutan dan  juga para pemillik kendaraan tersebut, namun pada kenyataannya para pemakai jasa angkutan tidak mengindahkan walaupun telah dilakukan penindakan dengan tilang,” kata Kasat lewat pesan Whats App-nya

Terhadap insiden tersebut, Kasat mengaku akan segera mengumpulkan keterangan saksi dan sopir yang kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Korem 023/KS Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Sibolga

Dari data yang diperoleh diketahui, sopir truk monster dengan nomor Polisi BB 8007 NE tersebut bernama Tambok Pasihar Hutabarat (58) warga Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Sementara pengendara sepeda motor BK 5470AEG yang tertimpa adalah milik Nirwan Afandi Sikumbang.

Amantan di lokasi, kondisi truk mengalami patah as hingga roda belakang sebelah kiri lepas. Rencananya, truk tersebut hendak ke Pelabuhan Pelindo atau Pelabuhan Sambas Sibolga.(red)