Berita UtamaSibolga

Hasil dari Survei Partai Golkar, Akhmad Syukri Unggul dari Semua Calon di Kota Sibolga

958
×

Hasil dari Survei Partai Golkar, Akhmad Syukri Unggul dari Semua Calon di Kota Sibolga

Sebarkan artikel ini
Inilah hasil survei yang dilakukan oleh Partai Golkar terhadap Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. (Batakpost.com/Tangkapan layar Hasil Survei Golkar)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 21/6 (Batakpost.com)– Partai Golongan Karya (Golkar) telah melakukan survei terhadap calon-calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga dalam Pilkada Sibolga nanti. Survei ini dilangsungkan dari tanggal 3-9 Juni 2024.

Dari hasil survei ini Akhmad Syukri Narzi Penarik unggul dari semua Calon Wali Kota Sibolga. Dan itu menjadi salah satu referensi bahwa Balon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Narzi Penarik layak dan pantas menjadi Wali Kota Sibolga untuk periode 2024-2029.

Ada pun tujuan dilakukannya survei ini oleh Partai Golkar, untuk mengetahui siapa di antara nama-nama tokoh Kota Sibolga yang punya peluang paling kuat untuk menang dalam Pilkada, setidaknya kalau diadakan sekarang pemilihan. Selain itu juga untuk mengetahui faktor-faktor penting apa yang berkaitan dengan pilihan-pilihan tersebut, serta memberikan saran apa yang harus dilakukan untuk memenangkan Pilkada.

Ada pun metodologi survei yang dilakukan berdasarkan populasi seluruh warga negara Indonesia yang ada d Kota Sibolga yang sudah memiliki hak pilih atau yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah proporsional. Sedangkan toleransi kesalahan (margin of error) survei diperkirakan ±5% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Sedangkan quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random (acak) sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti.

Survei diawali dengan simulasi semi terbuka untuk para Calon Wali Kota Sibolga yang terdiri dari 19 nama yaitu; Akhmad Syukri N Penarik, Jamil Zeb Tumori, Robinsar Sinaga, M Fadhil Thoib Hutagalung, Pantas Maruba Lumbantobing, Jamaluddin Pohan, Ahmad Sulhan Sitompul, Andika Pribadi Waruwu, Edi Polo Sitanggang, Bahdin Nur Tanjung, Sahlul Situmeang, Edi Johan Lubis, Muchtar DS Nababan, Memori Evaulina Panggabean, Imansyah Batubara, Lisma Dewi, Sihar Sihite, Suandi Tarihoran, Tigor Panaturi Tambunan, Lainnya, Tidak tahu/rahasia.

Selanjutnya Baca: Dari…

banner 325x300