Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Uncategorized

D.l. Sitorus Dalam Ingatan

603
×

D.l. Sitorus Dalam Ingatan

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

D.L. Sitorus, pernah bercerita bahwa dia tidak tahu apa arti anak pembantu atau anak hatoban. Maklum, saat itu saya masih kecil. Tapi, sesekali ibu saya mendengar ejekan itu. Dan, ibu saya terdiam, tampak seakan marah, tapi tak kuasa berbuat apa-apa.

Suatu hari, kata D.L. Sitorus dalam ceritanya ke saya, D.L. bertanya kepada sang ibu. Oma (ibu), apa arti anak ni hatoban. Ibu saya, tersenyum, dan tidak menjawab, tapi justru memeluk saya, kata D.L.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


D.L. Sitorus, pun serasa gk ada masalah dgn ejekan teman-temanya.

Karena terus menerus ejekan tersebut, kata D.L, akhirnya membuat saya ingin tau artinya dari ibu. Satu ketika ibunya berkata, ibu tidak usah menjawab, suatu saat nanti kamu akan tahu. Tak lama setelah itu, ibunya memutuskan untuk pindah ke Pematangsiantar, dan membawa D.L. Sitorus, dan akhirnya D.L. sekolah hingga SMU di Siantar.

Setelah lulus dari sekolah SMU, D.L. minta ijin untuk merantau ke Jakarta, tapi sang ibu tidak mengijinkan. Ibunya berkata. “Hanya kau nya hidup ku, hanya kau nya hartaku’, lalu D.L. pun mengurungkan niatnya untuk merantau.

Tapi, setelah beberapa waktu, D.L. bermohon kembali kepada ibunya untuk diijinkan merantau. Dan, dengan berat hati, sang ibu pun mengijinkan permohonan D.L. utk merantau ke Jakarta.


Tinggalkan Balasan