Billboard Perhelatan F1 H2O Danau Toba 2023 Ramai Terlihat

Toba146 Dilihat

Toba, 9/1 (Batakpost.com)- Billboard maupun Baliho perhelatan F1 Power Boat Lake Toba 2023 ramai terlihat di sepanjang jalan Lintas Sumut mulai dari Parapat sampai dengan ke Kabupaten Toba.

Hal itu terpantau di saat awak media ini melintasi kawasan Jalan Lintas Sumatera menuju Kota Balige, Minggu (8/1/2023).

Dalam papan pemberitahuan itu beragama ajakan disampaikan untuk menyukseskan perhelatan yang baru pertama kali di Indonesia itu.

Sesuai dengan informasi yang terpampang dalam papan informasi tersebut, ajang balapan perahu super cepat (F1 H2O) akan dilangsungkan mulai dari 24-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Sementara itu menurut Menpora Amali dalam pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu menyebutkan, jika Indonesia sudah siap menggelar ajang balapan air tersebut. “Tadi saya baru saja memimpin rapat dalam rangka mengecek persiapan kita jadi tuan rumah F1 powerboat,” kata dia beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip dari detik.com.

Baca Juga:  Wakasad TNI AD Silaturahmi Dengan Bupati Tobasa

Sementara itu, Head of Strategic Marketing and Customer Experience in Journey, Ricky Wirjan, dalam pertemuan yang sama mengatakan gelaran F1 Powerboat juga sebagai langkah guna memperkenalkan wisata Danau Toba di kancah dunia. Ricky optimistis kejuaraan berpotensi menyedot puluhan ribu penonton.

“Dalam rangka mendukung pemerintah pengembangan lima destinasi super prioritas di mana salah satunya Danau Toba dan dan membuat event internasional guna memperkenalkan destinasi pariwisata ke dunia,” kata Ricky.

“Untuk F1 powerboat ini total akan ditonton melalui media digital kurang lebih 140 juta. Indonesia jadi negara yang ke-40 menyelenggarakan ajang ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Promosikan Keindahan Danau Toba ke Internasional Melaui Kegiatan Religius

“Jadi sama-sama kita sukseskan ajang ini sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang luas, tidak hanya datang untuk lihat tapi bisa memperkenalkan Danau Toba,” dia mempertegas.

Sejumlah warga Toba dan juga pegunjung yang dimintai media ini tanggapannya mengaku bangga ajang tersebut dapat digelar di Danau Toba.

“Pasti senanglah, meskipun olahraga ini belum begitu familiar bagi masyarakat, tetapi ini ajang yang luar biasa. Tak pernah terbayangkan masyarakat Toba atau kawasan Danau Toba akan menjadi saksi perhelatan yang luar biasa ini,” kata Marolop Sitorus (38) warga Balige, Minggu (8/1/2023).

Baca Juga:  Jenazah DL Sitorus Tiba Di Kampung Halamannya, Rabu Dikebumikan

Sementara itu wisatawan yang datang berilibur ke Balige juga mengungkapka hal serupa. Menurut Chandra Gunawan pria asal Medan ini, dia akan datang langsung menyaksikan perhelatan itu.

“Selaku warga Sumatera Utara pasti senang dengan adanya event ini. Semoga keindahan Danau Toba bisa memikat kembali para wisatawan mancanegara untuk datang ke Danau Toba. Saya pasti akan datang ke Balige untuk menyaksikan F1 H20 ini. Semoga tidak ada halangan,” sebut Chandra Gunawan. (red)