Bakhtiar Sibarani Sah Sandang Gelar Sarjana Hukum Usai Selesaikan Sidang Skripsi di UMSU dengan Nilai A

Tapanuli Tengah17 Dilihat

Medan, 31/8 (Batakpost.com)- Mantan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani sukses menyelesaikan Sidang Skripsi Sarjana Hukum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dengan nilai cukup memuaskan (A).

Sidang itu digelar di Gedung C Lantai I UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri Nomor 3 Medan Timur, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Sidang yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr. Faisal, SH., M.Hum didampingi Wakil Dekan I Dr. Zainuddin, SH., MH diikuti lima mahasiswa skripsi, yaitu; Bakhtiar Ahmad Sibarani (NPM 1706200274), Alifa Yoland (NPM 1806200068), Zahra Maysca Khairinnisa (NPM 1806200189), Ibnu Sapan (NPM 1706200072) dan Salma Ramadhani (NPM 1806200176).

Baca Juga:  Bakhtiar Sibarani Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Pj Bupati Tapteng yang Baru

BACA JUGA: Pemerintah Segera Salurkan Bantun Sosial Rp 24,17 Triliun kepada Masyarakat

Dalam kesempatan itu Faisal mengingatkan kepada kelima peserta sidang, agar dapat mempertahankan hasil penelitiannya di hadapan penguji dan pembanding.

“Poin pentingnya adalah, mahasiswa harus selalu bersikap tenang dalam memaparkan dan menjawab pertanyaan dari para penguji dan pembanding,” ujarnya.

Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sidang skripsinya berjudul “Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba Dalam Masyarakat (Studi di Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah) sukses mempertahankan hasil penelitiannya dan menjawab pertanyaan dari dosen penguji dan pembanding.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tapteng: Motif Pembunuhan yang Terjadi di Pinangsori Harus Diusut Tuntas
Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta dengan Istri Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani foto bersama usai Sidang Skripsi Bakhtiar Ahmad Sibarani di UMSU dengan nilai cukup memuaskan A. (Ist)
Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta dengan Istri Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani foto bersama usai Sidang Skripsi Bakhtiar Ahmad Sibarani di UMSU dengan nilai cukup memuaskan A. (Ist)

Atas kesuksesan itu, dosen penguji dan pembanding memberikan nilai yang cukup memuaskan dengan nilai A, dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum.

Sidang skripsi Bakhtiar ini tertuang dalam undangan nomor: 1221/II.3-AU/UMSU-06/F/2022 Dekan Fakultas Hukum UMS.

Atas keberhasilannya menyelesaikan Sidang Skripsi dan meraih gelar Sarjana Hukum, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan ucapan syukur dan rasa bangga.

BACA JUGA: NasDem Siap Bawa Rahmansyah Sibarani Jadi Ketua DPRD Sumut

Baca Juga:  Kodim 0211/TT Rehap Rumah Veteran di Tapteng

“Atas Izin Allah SWT sidang meja hijau berjalan dengan baik dan lancar. Alhamdulillah mendapatkan nilai A dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (SH),” ujarnya.

Dia pun menyampaikan, tidak ada kata terlambat untuk menggapai cita-cita dan ilmu pengetahuan.

Pj Bupati dan OPD Tapteng Sampaikan Ucapan Selamat

Atas keberhasilan Bakhtiar Ahmad Sibarani menyelesaikan skripnya, Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring dan juga para pimpinan OPD serta pegawai Pemkab Tapteng menyampaikan ucapan selamat.

“Saya atas nama Pj Bupati bersama seluruh OPD Tapanuli Tengah serta pegawai mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, semoga terus memberikan manfaat bagi orang banyak dan tetap menjadi kebanggaan Tapanuli Tengah,” ujarnya. (Jas)