Pj Bupati Tapteng Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BI Sibolga yang Baru

Tapanuli Tengah16 Dilihat

Pandan, 31/8 (Batakpost.com)- Penjabat Bupati (Pj) Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S.STP, MM, terima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga yang baru, Yuliansah Andrias di ruag kerja Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (31/8/2022).

Turut bersama bersama Yuliansah Kepala Perwakilan BI Sibolga yang lama Aswin Kosotali yang pindah tugas ke KPw BI Tasik Malaya, Jawa Barat, yang juga didampingi beberapa orang pejabat BI Sibolga.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng menyampaikan terima kasih kepada Aswin Kosotali, di mana selama menjadi Kepala Perwakilan BI Sibolga kerja sama antara BI dengan Pemkab Tapanuli Tengah terjalin baik.

BACA JUGA: Tingkatkan Efesiensi Transaksi Pemerintah, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik

Baca Juga:  Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Perikanan Rp 2,6 M dan Bantuan Pertanian Combine Harvester Rp 421 Juta kepada Masyarakat

“Atas kerja sama yang terjalin selama ini, kami mendoakan Bapak Aswin sukses melaksanakan tugas di tempat yang baru. Juga saya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BI Sibolga yang baru Bapak Yuliansah Andrias,” katanya.

Yetty berharap silaturahmi, koordinasi, dan kerja sama yang telah terjalin baik selama ini dapat ditingkatkan semakin baik lagi  ke depan, termasuk dalam kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan KPw Bank Indonesia Sibolga.

Disampaikan Pj Bupati, bahwa Pemkab Tapanuli Tengah terus bergerak membangun infrastuktur dalam mendukung aksesibilitas penguatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah kehadiran Alun-alun Kota Pandan sebagai salah satu tujuan wisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Jamil Sediakan Rp5 Juta Bagi Yang Memberikan Info Penjambret

“Alun-alun Kota Pandan ini adalah buah karya dari Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul semasa menjabat Bupati Tapanuli Tengah. Dan saat ini telah berdampak terhadap peluang usaha masyarakat. Untuk itulah kami berharap Koperasi dan UMKM Tapanuli Tengah mendapat bantuan baik dalam edukasi dan akses modal usaha dari Bank Indonesia, dengan harapan mereka semakin bertumbuh dan berdaya saing,” harapnya.

BACA JUGA: 3 Langkah Strategi Bank Indonesia Memastikan Kelancaran Sistem Pembayaran Nasional

Sebelumnya Aswin Kosotali menyampaikan, tujuan kedatangan mereka dengan pejabat yang baru untuk bersilaturahmi dengan Pj Bupati Tapanuli Tengah sekaligus memperkenalkan Kepala Perwakilan BI Sibolga yang baru, dengan harapan ke depan terjalin  kerja sama yang baik antara Pemkab Tapteng dengan BI Sibolga.

Baca Juga:  Rahmansyah Sibarani Walik Ketua DPRD Sumut Berikan Bantuan

Turut mendampingi Pj Bupati dalam pertemuan itu Sekdakab Tapteng Drs Herman Suwito, MM, Asisten Admistrasi dan Umum Setdakab Tapteng Dra Nurjalilah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tapteng, Basyri Nasution, SP, Kepala Bappeda Tapteng, Anton Sujarwo BS, S.STP, MM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tapteng Samrul Bahri Hutabarat S.Ag. MA, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tapteng Zafril Abdi, SE, M.Si, dan Kabag Ekbang Setdakab Tapteng Sahala Sihotang, SH.M.AP. (Jas)