Bakhtiar: Hubungan Saya dengan Yetty Baik-baik Saja

Tapanuli Tengah315 Dilihat

Pandan, 29/11 (Batakpost.com)- Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, bahwa hubungannya dengan Yetty Sembiring (Sekda Tapteng) baik-baik saja.

Hal itu disampaikan Bakhtiar menjawab pertanyaan wartawan pada acara konferensi pers di Kantor NasDem Tapteng, Selasa (29/11/2022) sore.

“Saya tidak mencampuri ranah Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kalaupun ada usulan dari DPRD Tapteng terkait jabatan Yetty Sembiring selaku Sekda agar diganti, itu adalah hak dari DPRD. Yang jelas hubungan saya dengan Yetty baik-baik saja,” jawabnya.

BACA JUGA: Bupati Bakhtiar Lantik Yetty Sembiring Mantan Ajudannya Menjadi Sekda

Baca Juga:  Bupati Bakhtiar Catatkan Sejarah Bangun Ikon Kota Pandan

Diakui Bakhtiar, tanggal 1 November 2022 malam kemain, Yetty Sembiring datang ke rumahnya karena ada dilaksanakan pengajian menyambut ulang tahunnya yang jatuh tanggal 2 November 2022. Dan habis acara pengajian, sekitar pukul 00.00 WIB  (dini hari), Yetty bersama dengan Sukri Penarik (Ketua DPRD Sibolga), Yessi (Kabag Umum) memberikan kejutan berupa foto bingkai.

“Mereka bertiga-kan ajudan saya sewaktu saya masih Bupati. Mereka datang dan memberikan suprise. Itu buktinya bahwa hubungan kami baik-baik saja. Bahwa kemudian Ketua DPRD Tapteng, OPD yang meminta agar dia (Yetty) diganti, itu ranah mereka. Jadi tolong jangan semua dikait-kaitkan dengan saya,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPN Tapteng dapat kuota 3.000 PTSL

Pun kalau bisa menyarankan katanya lagi, jika orang sudah lebih banyak tidak senang lagi dengan kita, kita yang harus berpikir untuk mengkaji apa yang salah dengan kita.

“Kalau saya lihat Yetty baik-baik saja, komunikasi bagus. Kalau DPRD, OPD, Camat memandangnya berbeda, itu hal lain. Dan Pj Bupati harus mempertimbangkan usulan dari DPRD, OPD dan Camat dengan bijak. Dan saya yakin, Pj Bupati akan bijak menyikapinya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bakhtiar Sibarani Berikan Bantuan Beras dan Uang Tunai Untuk 1.500 Orang Korban Banjir Barus

Baca Juga:  Edyanto Telah Selesai Diperiksa Polisi dan Tidak Ditahan

Ketua NasDem Tapteng itupun kembali menegaskan, bahwa Yetty itu adalah mantan ajudannya, dan komunikasi mereka baik-baik saja.

“Urusan Pemerintah mungkin tidak ada kaitannya lagi, tetapi urusan persaudaran pertemanan tidak mungkin hilang. Bagaimanapun Yetty adalah mantan ajudan saya, bahkan mulai dari Kabid, sampai dengan Sekda dan menjadi Pj Bupati Tapteng, mungkin ada doa saya di situ. Jadi tidak ada masalah soal hubungan kami,” tandasnya. (red)