Bakhtiar Sibarani Berikan Bantuan Beras dan Uang Tunai Untuk 1.500 Orang Korban Banjir Barus

Tapanuli Tengah306 Dilihat

Barus, 14/11 (Batakpost.com)- Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH berikan bantuan beras dan uang tunai untuk 1.500 orang warga Barus yang menjadi korban banjir yang terjadi pada hari Jumat (11/11/2022) lalu.

Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di Desa Sigambo-gambo, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Senin (14/11/2022) sore didampingi Darwin Sitompul.

Adapun bantuan yang diberikan mantan Bupati Tapanuli Tengah itu, beras 5 Kg dan uang tunai masing-masing Rp 50 ribu untuk 1.500 orang.

“Mohon maaf Bapak/Ibu, saya baru sampai dari luar daerah karena ada kegiatan. Dan baru hari ini bisa bertemu sekaligus memberikan bantuan,” kata Bakhtiar.

Baca Juga:  Fasilitas Lapangan Sepak Bola Pandan Dibangun Tahun Depan

Awalnya bantuan itu diperuntukkan untuk 1.000 orang, namun melihat masih adanya warga yang menjadi korban banjir, Bakhtiarpun menambahkan bantuan 500 paket lagi.

BACA JUGA: Bakhtiar Sibarani Bagikan 500 Paket Sembako di Sitahuis Sambut HUT NasDem

“Tadi masih ada warga yang belum terdata. Saya akan tambahkan bantuan serupa untuk 500 orang lagi. Jadi total bantuan pribadi kami menjadi 1.500 paket beras dan uang tunai masing-masing Rp 50 ribu,” tambahnya.

Bakhtiar juga menambahkan, besar kecilnya bantuan yang dia berikan, itu sebagai wujud kepeduliannya selaku warga Barus dan juga selaku mantan Bupati Tapanuli Tengah yang cinta akan kampung halamannya.

Baca Juga:  Sat Res Narkoba Polres Tapanuli Tengah Tangkap Bandar Sabu di Desa Jago-jago

Disampaikan politisi muda itu, begitu banjir terjadi, besoknya dia langsung mendirikan dapur umum di rumah orangtuanya di Barus.

Ini bukan masalah