Acara Perpisahan Pendeta TMM Tambunan di GKPI Pandan Berlangsung Haru

Pandan, 26/9 (Batakpost.com)- Acara perpisahan Pendeta Resort Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pasar Tukka, Wilayah VI, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang diadakan GKPI Jemaat Pandan, Minggu (25/9/2022) berlangsung haru.

Di mana para jemaat dan masing-masing kumpulan koor serta anak-anak Sekolah Minggu, PP Remaja, Penantua dan BPHJ menyampaikan ucapan selamat berpisah dan selamat melayani di tempat yang baru untuk Pendeta Toman Mardohar Mauliate Tambunan, S.Th, dan juga kepada istri Ny Toman boru Panjaitan.

Rasa haru dan kata perpisahan yang disampaikan para jemaat cukup menyentuh hati, karena selama 6,3 tahun Pendeta Toman Tambunan beserta istri melayani di GKPI Resport Pasar Tukka, banyak kenangan dan pelayanan yang dirasakan oleh jemaat.

BACA JUGA: GKPI Pandan Semarakkan HUT RI ke-77 Lewat Berbagai Pertandingan

“Kami atas nama jemaat GKPI Pandan dan juga dari perwakilan koor yang ada di GKPI Pandan, mengucapkan terima kasih atas pelayanan Amang Pendeta Toman beserta Inang. Kiranya di tempat pelayanan yang baru, semakin diberkati dan apa yang diharapkan dapat dikabulkan oleh Tuhan,” kata Ibu Royana boru Simamora perwakilan dari Koor Weik II GKPI Pandan.

Di kesempatan itu juga, Badan Pengurus Harian Jemaat (BPHJ) GKPI Pandan memberikan ulos kepada Pendeta TMM Tambunan beserta istri, sebagai tanda ucapan terima kasih atas pelayanan yang sudah diberikan. Mereka juga berdoa agar kiranya di tempat yang baru, semakin dipakai Tuhan dalam melayani jemaat, dan apa yang diharapkan dapat segera terkabul.

Sementara itu Pendeta TMM Tambunan dan istri dalam kesempatan itu dengan haru menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan dukungan serta doa dari jemaat GKPI Pandan.

Dia mengaku, kebersamaan yang sudah terjalin selama ini menjadi modal dalam pelayanannya di tempat yang baru.

BACA JUGA: GKPI Pandan Terima Bantuan Sosial dari Pelindo Sibolga

“Banyak kenangan dan kebersamaan yang sudah kami rasakan selama melayani 6,3 tahun di Resort Pasar Tukka. Dan dalam kurun waktu tersebut pasti ada kekurangan dan sikap kami yang kurang tepat kepada jemaat dan juga para penatua. Untuk itu mohon kami dimaafkan. Dan segala kenangan indah selama kami melayani di tempat ini akan selalu kami kenang dalam pelayanan kami,” ujarnya haru.

Sebelum acara perpisahan dilaksanakan, jemaat GKPI Pandan memberikan kejutan kepada Ny Pendeta Toman boru Panjaitan atas ulang tahunnya yang ke 41. Doa dan harapan turut disampaikan dalam acara ulang tahun tersebut.

Untuk diketahui, Pendeta Toman MM Tambunan dipercaya pucuk Sinode GKPI melayani di GKPI Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Dan yang bertugas menggantikan Pendeta Toman Tambunan adalah Pendeta Erik Susando Sirait, S.Th dari GKPI Resort Sagala Kabupaten Samosir.

Acara perpisahan dan ulang tahun inipun berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. (Jas)