Tapanuli Tengah

GKPI Pandan Semarakkan HUT RI ke-77 Lewat Berbagai Pertandingan

425
×

GKPI Pandan Semarakkan HUT RI ke-77 Lewat Berbagai Pertandingan

Sebarkan artikel ini
Semarak HUT RI ke-77 GKPI Pandan. (Batakpost.com/Jas)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 17/8 (Batakpost.com)- Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Pandan, Resort Pasar Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, gelar berbagai pertandingan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/8/2022).

Ada pun ragam pertandingan yang digelar, mulai dari lomba makan kerupuk untuk anak-anak Sekolah Minggu dan Pemuda-pemudi (PP). Lomba bawa kelereng dalam sendok oleh jemaat lanjut usia (Lansia), lomba mindahkan sarung untuk jemaat kaum pria, lomba joget balon untuk pasangan suami istri dan masih banyak lomba lainnya yang membutuhkan kebersamaan dan kekompakan dalam tim.

BACA JUGA: GKPI Jemaat Pandan Sabet Juara Umum

Pendeta Resort GKPI Pasar Tukka, Pdt TMM Tambunan, S.Th yang turut hadir dan terlibat dalam perlombaan itu, menyambut positif kegiatan yang digelar jemaat GKPI Pandan. Menurutnya, semarak HUT RI ke-77 yang dirayakan sebagai wujud kecintaan serta ucapan syukur kepada Tuhan atas kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Sementara itu Koordinator Seksi Pria GKPI Pandan, Donal Sianipar yang juga panitia kegiatan kepada media ini menyampaikan, bahwa perlombaan yang digelar GKPI Pandan sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan.

“Puji Tuhan, kekompakan kami di Jemaat GKPI Pandan ini sangat luar biasa, dan itu kami syukuri. Beragam kegiatan sudah sering kami laksanakan, dan semuanya berlangsung sukses, karena kami saling menompang dan saling membantu. Kebersamaan itu juga yang ingin kami tularkan kepada anak-anak kami, agar kelak mereka juga dapat melanjutkan kebersamaan ini,” harap Donal.

BACA JUGA: Hari Ketiga Pencarian Anak SD yang Hanyut di Tapteng Masih Nihil

Amatan di lokasi, semarak perlombaan HUT RI ke-77 ini berlangsung sangat meriah. Pentas dan keyboard disediakan untuk mengihubur. Demikian juga ornamen kemerdekaan terlihat jelas di pekarangan gereja ditambah kostum merah putih yang dikenakan jemaat semakin menambah semarak kegiatan. Dan yang tak kalah menariknya, hadiah yang disediakan panitia juga cukup beragam.

“Terima kasih kepada Badan Pengurus Harian Jemaat dan juga panitia yang sudah mempersiapkan perlombaan. Kami sangat senang dan terhibur dengan kegiatan ini. Kiranya kekompakan dan kebersamaan yang sudah terbina selama ini tetap kita pertahankan sebagai mana semboyan kita “Sabas Namar GKPI,” kata R Simamora mewakili jemaat. (Jas)

 

 

banner 325x300