Ribuan Jemaat GKPI Pandan Khusyuk Ikuti Ibadah Jumat Agung

Pandan, 15/4 (Batakpost.com)- Perayaan Jumat Agung di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Pandan, Resort Pasar Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berlangsung khusyuk.

Ribuan jemaat ikut dalam ibadah memperingati hari kematian Yesus Kristus di GKPI Pandan yang beralamat di Jalan Oswald Siahaan, Aek Tolang Pandan itu.

BACA JUGA: 5 Korban Kebakaran Bengkel Tanjung Priok Dimakamkan Satu Liang

Dalam khotbahnya Pnt S. br Dabukke menekankan bagaimana jemaat bisa meneladani pengorbanan Kristus untuk mengasihi umat manusia.

“Pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, sebagai bukti nyata kasih Tuhan terhadap manusia yang dikasihi-Nya,” katanya.

Dalam ibadah Jumat Agung ini, turut juga dikumandangkan lagu pujian dari berbagai kumpulan koor yang ada di GKPI Jemaat Pandan, seperti Koor Lansia, Koor Ama Agape, Koor Ina Kamis, Koor Weik II, Koor gabungan Immanuel dan Koor PP GKPI Pandan.

Dengan penuh penghayatan, para anggota koor menaikkan lagu pujian kepada Tuhan.

Ada pun yang menjadi pemimpin ibadah (liturgis) dalam ibadah ini, Pnt. F Siahaan dan song leader (pembawa lagu pujian) M br Samosir dan M br Pasaribu serta pemain musik Raymond Rajagukguk.

Amatan di lokasi, para jemaat yang ikut dalam ibadah ini rata-rata mengenakan pakaian warna hitam, sebagai simbol turut berkabung atas kematian Kristus.

Dan pada pukul 14.00WIB, juga akan diadakan ibadah memperingati detik-detik kematian Tuhan Yesus di kayu salib.

Perayaan ibadah Jumat Agung di GKPI Jemaat Pandan ini berlangsung aman dan tertib, serta menerapkan protokol kesehatan. (red)