Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Tapanuli Tengah

Abdul Rahman Sibuea Dilantik Jadi Ketua Umum KONI Tapteng Periode Kedua

264
×

Abdul Rahman Sibuea Dilantik Jadi Ketua Umum KONI Tapteng Periode Kedua

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 23/8 (Batakpost.com)- Abdul Rahman Sibuea resmi dilantik menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Periode 2021-2025, Senin (22/8/2022) di Ballroom PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Pelantikan ini tertuang dalam Surat Keputusan KONI Sumut Nomor: SKEP 39/KONI-SU/VIII/2022, yang dibacakan Kabid Organisasi KONI Sumut M.Sahril didampingi Kabid Humas KONI Sumut Hamonangan Panggabean.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bersama dengan Abdul Rahman Sibuea, juga dilantik Sekretaris Umum, Mhd Fadli Wandri Putra Hutagalung, SE dan Bendahara Umum Rachmad Hidayat, SE dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KONI Sumut yang diwakili Wakil Ketua II Sakiruddin, SE, MM, menyampaikan, bahwa pelantikan Ketua Umum dan kepengurusan KONI Tapteng adalah amanah dari ADRT KONI, dan itu sudah dilaksanakan hari ini.

BACA JUGA:70 Kantong Darah Terkumpul Lewat Aksi Donor Darah Hari Jadi Tapteng

“KONI memiliki tugas dan fungsi membantu pemerintah di bidang olahraga. Saat ini KONI Sumut sedang mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara. Ada 17 Cabang olahraga dari 34 Pengcab. Dan KONI Tapteng telah mendaftarkan 7 Cabang olahraga,” ucapnya.

Untuk itu itulah dia berharap Pemerintah Daerah dapat membantu KONI Tapteng untuk memberangkatkan atletnya dalam mengikuti event tersebut.

Sementara itu Ketua Umum KONI Tapteng Abdul Rahman Sibuea dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumut dan rombongan yang telah hadir melantik serta memberikan dukungan kepada KONI Tapteng.

Dia menyebutkan sejak tahun 2021, KONI Tapteng terus melakukan pembinaan kepada atlet, dan kemarin juga baru memberangkatkan atlet Bola Voli untuk bertanding di Labuhan Batu.

“Kami dari KONI Tapteng sampai saat ini telah melakukan kegiatan sesuai dengan ADRT,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada Pemkab Tapteng jika ada perbuatan yang kurang pas, dan KONI Tapteng selalu siap berkoordinasi dan tunduk terharap Pemkab Tapteng untuk melahirkan atlet-atlet dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

Tidak lupa Abdul Rahman juga meminta dukungan dari masing-masing Pengcab agar memotivasi para atletnya, karena salah satu Pengcab dari KONI Tapteng telah memiliki tiket untuk PON 2024 nanti yaitu Pengcab Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Tapanuli Tengah.

BACA JUGA: Lima Ribuan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Partai NasDem Sibolga-Tapteng

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Tapteng untuk membina atlet kita yang sudah berprestasi dan telah mendapat tiket untuk PON tahun 2024. Ini adalah kebanggaan kita bersama,” ungkapnya seraya menambahkan KONI Tapteng memberangkatkan 73 Atlet ke Pekan Olahraga Provsu.

Dandim 0211/TT Letkol CZI Mangatas P Sibuea mewakili Forkopimda Tapteng dalam sambutannya berharap kepengurusan KONI Tapteng bisa memajukan olahraga di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selamat kepada ketua KONI Tapteng yang sudah terpilih kedua kalinya. Kami dari pihak TNI-Polri sangat mendukung semua hal demi kemajuan olahraga di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam acara pelantikan ini turut ditampilkan atraksi Pencak Silat dari Dasindo dan PSHT Tapanuli Tengah. Di mana Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tapanuli Tengah telah meraih prestasi yang cukup baik.

Pelantikan ini turut dihadiri Pj Bupati Tapteng diwakili Kabid Dispora, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla, Dansatradar 234 Sibolga diwakili Kadisops Mayor Lek Rio Taufik, Dandenpom I/2 Sibolga diwakili Danunit Idik Denpom I/2 Sibolga Letda CPM Hendrik Silalahi, Kapolres Tapteng diwakili oleh KBO Intelkam Iptu Organ Sembiring Colia, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala PPN Sibolga, Perwakilan PLTU Labuhan Angin, Perwakilan Bank Sumut Pandan serta seluruh pengurus cabang olah raga di Kabupaten Tapanuli Tengah. (Jas)