70 Kantong Darah Terkumpul Lewat Aksi Donor Darah Hari Jadi Tapteng

Tapanuli Tengah94 Dilihat

Pandan, 22/8 (Batakpost.com)- Sebanyak 70 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi donor darah yang digelar Pemkab Tapanuli Tengah bekerja sama dengan PMI Sibolga hari ini, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke-77 Tahun 2022.

Aksi donor darah yang diikuti oleh kalangan ASN, TNI, Polri dan Umum itu, dilangsungkan di RSUD Pandan, Senin (22/8/2022).

Direktur RSUD Pandan dr Masdiana Doloksaribu mengatakan, bahwa jumlah kantong darah yang diperoleh dalam aksi donor darah kali ini cukup bagus. Itu sebagai bukti, bahwa pendonor sudah semakin bertambah.

“Dari ratusan pendonor dari berbagai kalangan, jumlah pendonor baru lebih mendominasi. Itu sebagai bukti bahwa masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya mendonorkan darah. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor,” ucap Masdiana.

Baca Juga:  Brando Gultom Anak Guru dari Sipahutar Lulus di Universitas of British Columbia Lewat Jalur Beasiswa  

BACA JUGA: Study Tour SD se-Kecamatan Pandan dan Lomba Bercerita Pembangunan Tapteng Meriah

Ditambahkannya, bahwa aksi donor daran ini merupakan kerja sama RSUD Pandan dengan PMI Cabang Sibolga. Dan darah yang dikumpulkan akan diserahkan ke PMI Sibolga untuk dapat dipergunakan kepada yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring bersama mantan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang bekenan hadir memberikan cendera mata dan semangat kepada para pendonor.

“Terima kasih kepada seluruh bapak/ibu pendonor darah dari berbagai instansi dan kalangan. Kiranya darah yang terkumpul hari ini dapat menambah stok darah di PMI,” kata Yetty.

Baca Juga:  Pj Bupati Tapteng Sampaikan Hal Ini Kepada para Camat

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati mengapresiasi kehadiran mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang bersedia memberikan cendera mata dan ucapan terima kasih kepada para peserta donor darah.

Hal senada juga disampaikan perwakilan pendonor darah. Menurut Robert P Sigalinging (43), dia tak menyangka mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berkenan hadir dan memberikan cendera mata serta semangat untuk pendonor.

“Sewaktu masih menjabat Bupati pun Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, beliau selalu menekankan Bupati atau tidak Bupati, dia akan terus berbuat untuk masyarakat Tapanuli Tengah, karena Tapteng ini adalah kampung halamannya,” katanya.

BACA JUGA: Lima Ribuan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Partai NasDem Sibolga-Tapteng

Baca Juga:  Edarkan Ganja, Pegawai Honorer Ini Diciduk Polisi

Sementara itu Sekretaris PMI Sibolga Kartika Syahputra mengapresiasi jumlah perolehan kantong darah dalam aksi donor darah yang digelar Pemkab Tapteng kali ini. Biasanya kata dia, paling banyak perolehan darah sekitar 60 kantong.

“Berarti kesadaran masyarakat untuk berdonor sudah semakin tinggi. Mudah-mudahan untuk kegiatan donor berikutnya tetap juga banyak. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Pandan dan seluruh pendonor. Saya melihat perubahan di RSUD Pandan ini cukup baik, kalau boleh lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam donor darah ini, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Willy Sahputra Silitongan, para Pimpinan OPD Tapteng. (red)