Wakil Wali Kota Sibolga Ikuti Diskusi Hasil Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali Bersama BI Sibolga

Ekonomi476 Dilihat

Bali, 7/12 (Batakpost.com)- Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing bersama dengan KPw BI Sibolga ikuti Diskusi Hasil Presidensi G20 Indonesia 2022 yang digelar selama dua hari 7-8 Desember 2022 di Intercontinental Bali Resort.

Selain Wakil Wali Kota Sibolga, turut ikut dalam diskusi ini Akademisi dari Wilayah Kerja KPw Sibolga, Indra Hartarto Tambunan, ST, MS, PhD selaku Dekan Fakultas Informatika dan Teknik Elektro Institut Teknologi DEL, Rudianto Bidarlis dari KPw BI Sibolga, dan Ketua PWI Sibolga-Tapanuli Tengah Sahat Jason Gultom.

BACA JUGA:Jaga Spirit Inflasi di Daerah, BI Sibolga Berikan Bibit Cabai Merah Untuk 6 Kelompok Pedagang Pasar

Baca Juga:  Kini Waktunya Berkampanye di Media

Dijelaskan Rudi, Diskusi Hasil Presidensi G20 Indonesia 2022 diselenggarakan oleh Bank Indonesia dengan tujuan dalam rangka memperkuat pemahaman masyarakat mengenai berbagai capaian pada Presidensi G20 Indonesia.

Diskusi Hasil Presidensi G20 Indonesia 2022 di Intercontinental Bali Resort. (Batakpost.com/Jas)

“Masing-masing KPw se- Indonesia mengirim perwakilan yang terdiri dari Pemerintahan, Akademisi, Media, dan dari KPw,” kata Rudianto Bidarlis Manajer Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Pengawasan Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Sibolga, di sela-sela kegiatan, Rabu (7/12/2022).

Dijelaskan Rudi, kehadiran masing-masing perwakilan dalam Diskusi tersebut untuk mengetahui dan melihat langsung apa dampak dari suksesnya G20 yang sudah selesai digelar di Bali.

Baca Juga:  Setelah Parpol Dapat Nomor Urut, Ini Tahapan Pemilu 2019

Dan diharapkan, hasil itu dapat diterapkan di daerah masing-masing sesuai dengan potensi yang ada di daerahnya.

“Diskusi ini sangat luar biasa, karena para pembicaranya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Dan usai diskusi akan dilanjutkan dengan meninjau tempat-tempat atau sektor-sektor yang berhasil dikembangkan di Bali dari hasil G20 kemarin,” terangnya.

Untuk itulah dia berharap, sektor-sektor keberhasilan dari G20 dapat diterapkan di daerah masing-masing, sesuai dengan potensi daerah tersebut.

BACA JUGA:Mantap! Kopi UMKM Binaan BI Sibolga Jadi Oleh-oleh Peserta G-20

Baca Juga:  Dengan Menggunakan Hand Tracktor Babinsa Bantu Petani Mengolah Sawah

“Kami dari KPw BI Sibolga sangat berharap ada hasil yang dapat kita terapkan nanti di wilayah kerja KPw Sibolga dari hasil diskusi ini. Atas dasar itulah BI mengundang Akademisi, Pemerintah Daerah untuk mengkaji sektor mana yang dapat diterapkan di daerah masing-masing. Dan hasilnya akan dipublikasikan oleh media,” tandasnya.

Diskusi sesi pertama Hasil Presidensi G20 ini diisi tiga pembicara yaitu; Iis Savitri Hafid dari Bank Indonesia, Dian Lestari dari Kementerian Keuangan RI, dan Muhammad Hadianto dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.(Jas)