Upacara Hari Pahlawan di Kecamatan Barus Utara Berlangsung Khidmat

Tapanuli Tengah126 Dilihat

Barus Utara, 10/11 (Batakpost.com)- Upacara Bendera dalam rangka Hari Pahlawan ke- 77 tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Barus Utara berlangsung khidmat. Upacara itu adalah pertama kali digelar setelah masa pandemi COVID-19.

Upacara ini dipusatkan di halaman SMP Negeri 1 Barus Utara yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS), Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru Honor ,Tenaga Medis yang bertugas di wilayah Pemerintah Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Camat Barus Utara Romulus Simanullang, SE, MM, dan Komandan Upacara Kopda Ebtanas Guido Sihotang, dan pembaca doa Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Barus Utara, Ishak Kamaruzaman, S.Ag.

Baca Juga:  Bupati Labura Bersama Wakil Bupati Tapteng Saksikan Laga PS DPRD Tapteng Lawan Labura Hebat

BACA JUGA: Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMKN 1 Barus Utara Gelar Nobar Darah Garuda

Usai Upacara Bendera, Camat Barus Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan Upacara Benderha Hari Pahlawan.

“Kegiatan kita berlangsung aman dan khidmad. Itu semua karena kerja sama dan kekompakan kita di Kecamatan Barus Utara ini. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barus Utara, Ibu Roida Gultom, S.Pd, SMP Negeri 2 Barus Utara, siswa/i SMK Negeri 1 Barus Utara yang sukses mengibarkan Bendera Merah Putih, dan juga kepada Koramol 01/Barus,” katanya.

Baca Juga:  Pertamina Sibolga Jamin Stok BBM di Tarutung Aman Pasca Terbakarnya Mobil Pertamina

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Barus Utara Roida Gultom menambahkan, bahwa sebelum upaca digelar, terlebih dahulu dilaksanakan gladi bersih di SMPN 1 Barus Utara. (gid)