Medan

UMKM Zul Telekung di Medan, Menawarkan Keindahan dan Kemudahan Akses

48
×

UMKM Zul Telekung di Medan, Menawarkan Keindahan dan Kemudahan Akses

Sebarkan artikel ini
UMKM Zul Telekung di Medan, Menawarkan Keindahan dan Kemudahan Akses
Example 300x600

Medan, 18/10 (Batakpost.com) – Zul Telekung, sebuah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terletak di jalan Jawa 2, Gg. Melayu No 10, Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan warga sejak tahun 1990-an. Pemilik usaha, Bapak Zulkifli dan Ibu Tindo, telah berhasil membangun bisnis yang menawarkan koleksi telekung cantik dengan harga yang terjangkau.

Kunjungan tim dari Dara The Explorer Dinas Kominfo Kota Medan ke lokasi UMKM yang bergerak dalam bidang konveksi ini, mengungkap cerita sukses Zul Telekung. Bapak Zulkifli menjelaskan bahwa dalam sehari, usahanya mampu memproduksi hingga 15 telekung. “Dalam sehari, kami bisa menghasilkan 15 telekung, dan setiap minggunya, kami bisa menjual hingga 10 telekung,” kata Zulkifli.

UMKM ini telah membangun basis pelanggan setia, tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota. Bahkan, produk telekung dari Zul Telekung telah menembus pasar internasional, khususnya di negara tetangga, Malaysia. Dengan rentang harga mulai dari Rp. 65 ribu hingga Rp. 150 ribu, telekung mereka menawarkan pilihan yang terjangkau bagi berbagai kalangan.

Penting untuk dicatat bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Kelurahan Tegal Sari Mandala 3 terhadap para pelaku UMKM, seperti Zul Telekung, merupakan bukti nyata dari dukungan pemerintah dalam mendukung perkembangan sektor UMKM. Program ini sejalan dengan prioritas yang telah diumumkan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mendorong pertumbuhan dan kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah dalam kota Medan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS