Sepak Bola

Timnas Jerman Menang Telak 5-1 atas Skotlandia dalam Laga Perdana Piala Eropa 2024

126
×

Timnas Jerman Menang Telak 5-1 atas Skotlandia dalam Laga Perdana Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Timnas Jerman Menang Telak 5-1 atas Skotlandia dalam Laga Perdana Piala Eropa 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 14/6 (Batakpost.com) – Timnas Jerman memulai kampanye mereka di Piala Eropa 2024 dengan gemilang setelah mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1 di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Jerman langsung tancap gas sejak awal pertandingan dengan mencetak gol cepat. Florian Writz membuka skor pada menit ke-12 setelah tendangannya mengenai tangan kiper Skotlandia, Angus Gunn, sebelum berakhir di dalam gawang. Jerman memimpin 1-0.

Tidak berselang lama, Jamal Musiala menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-19. Musiala menerima umpan dari Kai Havertz sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Gunn. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan semakin sulit bagi Skotlandia setelah Ryan Porteous mendapat kartu merah langsung pada menit ke-43 karena pelanggarannya terhadap Ilkay Guendogan di kotak penalti. Kai Havertz menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna, membuat skor menjadi 3-0 untuk Jerman menjelang turun minum.

Di babak kedua, Jerman tetap mendominasi permainan. Niclas Fuellkrug menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah mencetak gol pada menit ke-57, mengamankan keunggulan yang nyaman bagi Die Mannschaft.

Meskipun Antonio Ruediger sempat membuat gol bunuh diri untuk Skotlandia pada menit ke-71, gol Emre Can di masa injury time memastikan kemenangan telak 5-1 bagi Jerman.

Kemenangan ini membawa Jerman menduduki puncak klasemen Grup A Piala Eropa 2024 dengan 3 poin, sementara Skotlandia harus puas berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

**Jerman:** Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Ruediger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich (Pascal Gross 46′), Toni Kroos (Emre Can 80′); Jamal Musiala (Thomas Mueller 74′), Ilkay Guendogan, Florian Writz (Leroy Sane 63′); Kai Havertz (Niclas Fuellkrug 63′).

**Skotlandia:** Angus Gunn; Kieran Tierney (Scott McKenna 77′), Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor (Billy Gilmour 65′), Scott McTominay, Tony Ralston; Ryan Christie (Lawrence Shankland 82′), John McGinn (Kenny McLean 67′); Che Adams (Grant Hanley 46′).

Pertandingan ini menunjukkan performa dominan Jerman di lapangan dan menjadi awal yang menjanjikan untuk mereka dalam turnamen Piala Eropa kali ini.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300