Gaya Hidup

Tasya Kamila Kenalkan Alam pada Buah Hati di Tengah Tantangan Polusi

91
×

Tasya Kamila Kenalkan Alam pada Buah Hati di Tengah Tantangan Polusi

Sebarkan artikel ini
Tasya Kamila Kenalkan Alam pada Buah Hati di Tengah Tantangan Polusi
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 7/6 (Batakpost.com) – Tasya Kamila, mantan Duta Lingkungan Cilik tahun 2005, terus menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan, terutama setelah memiliki anak. Pelantun lagu “Libur Telah Tiba” ini merasa penting untuk mengenalkan alam kepada putra pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang kini berusia 5 tahun.

Meskipun menghadapi dilema di zaman sekarang karena masalah polusi, Tasya tetap berusaha mengajak Arrasya bermain di luar ruangan. “Ya dimulai dari cuma agak dilema zaman sekarang ya, mau ngajak main outdoor nanti polusi, terus anaknya sakit. Tapi sebisa mungkin diekspos sih ke alam, bahwa apa yang kita makan, kita konsumsi, kehidupan kita tuh bersumber dari alam,” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

Sebagai istri Randi Bachtiar, Tasya menjelaskan bahwa ia sering mengajarkan Arrasya tentang pentingnya menjaga lingkungan. “Alam sudah memberi kehidupan untuk kita, kita juga harus bisa memberi kehidupan untuk alam supaya kita bisa hidup secara berkelanjutan,” katanya.

Tasya juga menekankan pentingnya praktik langsung di rumah. “Ya dari rumah praktik sehari-hari sih, anak juga butuh lihat langsung konkretnya gimana dan menjadikan itu sebagai habit. Nggak bisa cuma woro-woro, tapi habit kayak pemilihan sampah, matikan lampu untuk hemat energi, terus ajak bersepeda segala macam,” tambahnya.

Bintang film “Rumah Kentang” ini menyebutkan bahwa Arrasya sangat menikmati kegiatan di alam. “Pokoknya anak-anak itu kalau seru kegiatannya, pasti nikmatilah ya, apalagi orang tuanya present, orang tuanya bikin seru,” ujarnya.

Bahkan, Arrasya sering berbagi cerita dengan keluarga tentang pengalamannya bermain di alam. Tasya pun selalu siap menjawab pertanyaan Arrasya tentang lingkungan. “Mereka senang cerita-cerita setelah lihat-lihat. Arrasya suka lihat ada binatang apa, tumbuhan apa, di warung pun dia nanya ada apa, itu jadi pengalaman yang menyenangkan buat dia. Nanti dia bercerita dan bisa menjaga lingkungan,” pungkasnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300