Posko Tanggap Bencana Taput Terima Bantuan Horas Bangso Batak

Taput, 19/10 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili oleh Pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima bantuan dari Pengurus Horas Bangso Batak (HBB) yang diserahkan ketua DPD Sumut Thompson Parapat, bertempat di Posko Tanggap Bencana Taput Kantor Bupati Tapanuli Utara, di Tarutung, Minggu (16/10/2022).

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Taput Frisca Sianturi bersama perwakilan TNI-Polri mewakili Posko Tanggap Bencana mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako tersebut dan bantuan yang diserahkan akan segera disalurkan kepada masyrakat yang terdampak.

“Terima kasih atas kepedulian seluruh pengurus dan anggota Horas Bangso Batak se-Indonesia terhadap masyarakat Tapanuli Utara. Ini akan kami laporkan kepada pimpinan kemudian untuk disalurkan,” ucap Friska Sianturi, sebagaimana dalam rilis berita Pemkab Taput yang diterima batakpost.com, Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA: Gerindra Peduli Bencana Gempa Taput, Gus Irawan: Masyarakat Taput Telah Terpatri di Hati Gerindra

Adapun bantuan yang diserahkan Beras 120 Kg, Minyak Goreng 120 Liter, Gula 40 Kg, Mie Instan 10 kardus, Telur 19 papan dan Ikan Asin 120 Kg.

Ketua DPD HBB Wilayah Sumut Thompson Parapat menyampaikan bahwa selain bantuan sembako yang diserahkan ke Posko, juga telah disalurkan bantuan langsung kepada masyarakat Pahae Jae berupa bahan material 50 zak semen.

“Kita semua merasa terpanggil untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam membantu korban bencana alam gempa di Tapanuli Utara, ‘Makkuling do mudar ni bangso batak’  untuk membantu sesama yang terkena musibah. Kami dan juga para pengurus pusat yaitu Lamsiang Sitompul, SH, MH, selaku ketua DPP dan Luhut Situmorang SH selaku Sekum DPP, mengucapkan terima kasih kepada semua saudara-saudari yang ikut andil dalam memberi partisipasi. Semoga Taput cepat pulih pasca gempabumi dan masyarakat terdampak selalu kuat dan diberikan keselamatan dari Tuhan yang maha kuasa,” ucapnya. (ril)