Gerindra Peduli Bencana Gempa Taput, Gus Irawan: Masyarakat Taput Telah Terpatri di Hati Gerindra

Taput, 18/10 (Batakpost.com)- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) peduli terhadap masyarakat Tapanuli Utara (Taput) yang terdampak bencana gempabumi yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Sebagai bukti kepedulian Partai ini, Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) yang juga Anggota DPR RI Komisi 11, H Gus Irawan Pasaribu, didampingi Dedi Arfan Sinaga, Arman Pasaribu (Wakil Ketua DPD), Pintor Sitorus (Anggota DPRD Sumut), dan Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara hadir ke Tapanuli Utara untuk memberikan bantuan dan juga penghiburan kepada masyarakat.

BACA JUGA: BI Dorong Peningkatan UMKM dan Pariwisata Samosir Lewat Toba Jou Jou Festival 2022

Pemberian bantuan dari Partai besutan Prabowo Subianto itu dilangsungkan di pelataran Hotel Glory Tarutung, Minggu (16/10/2022).

Sebelum penyerahan bantuan sembako dan tali kasih, warga yang terdampak gempa menyampaikan testimoni saat detik-detik gempabumi terjadi. Warga mengaku tempat tinggal mereka rusak dan gempa tersebut mengancam keselamatan mereka.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tapanuli Utara, David PPH Hutabarat, ST, melaporkan, hingga saat acara ini masih banyak masyarakat yang perlu bantuan karena masih banyak warga tidur di tempat tenda-tenda darurat dikarenakan rumah mereka rusak berat, sedang, dan ringan.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara yang juga Anggota DPR RI H Gus Irawan Pasaribu saat memberikan penguatan dan semangat kepada masyarakat Taput yang terdampak gempa dalam acara Gerindra Peduli Gempa Taput, Minggu (16/10/2022) di Tarutung. (Doc Gerindra Taput)
Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara yang juga Anggota DPR RI H Gus Irawan Pasaribu saat memberikan penguatan dan semangat kepada masyarakat Taput yang terdampak gempa dalam acara Gerindra Peduli Gempa Taput, Minggu (16/10/2022) di Tarutung. (Doc Gerindra Taput)

Warga juga berharap kepada Gus Irawan Pasaribu (Anggota DPR RI) dan Pintor Sitorus (Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara), dapat memberikan solusi atas kondisi warga dan juga membantu pembangunan rumah ibadah yang rusak.

Menanggapi hal itu, Gus Irawan Pasaribu memberikan penguatan dan pencerahan kepada masyarakat.

“Kita harus cepat pulih dan bangkit lebih kuat dalam menghadapi bencana ini. Gempa telah terjadi, tetapi proses hidup harus tetap berlangsung sembari berdoa dan bekerja,” ucapnya.

Mantan Dirut Bank Sumut ini juga menekankan agar masyarakat tidak menyerah atas keadaan tersebut. Karena cerita kehidupan selalu menghampiri umat manusia. Pahit dan manis harus dijalani, karena Tuhan selalu sayang dan masih memberikan nafas kehidupan.

“Kami datang berempati, karena masyarakat Tapanuli Utara adalah sahabat Gerindra dan terpatri di hati Partai Gerindra Sumatera Utara,” tukasnya.

BACA JUGA: Hasil Survei Hampir 80% Kebutaan di Sumut Disebabkan Katarak yang Tidak Dioperasi

Usai menyampaikan sambutannya, Gus Irawan bersama dengan rombongan Gerindra Sumut menyerahkan Tali Kasih Gerindra Peduli Gempa Tapanuli Utara kepada masyarakat yang terdampak.

Bendahara DPC Gerindra Tapanuli Utara, Frengki R Parapat, S.Th, menyampaikan, ada 600 orang lebih warga yang hadir hadir dalam acara tersebut. Mereka datang dari Kecamatan Tarutung, Siatas Barita, Adiankoting, Sipoholon, Parmonangan dan Pagaran. (red)