Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Martabe Gold Mine

Perkuat Komitmen ESG, Agincourt Resources Diganjar Peringkat Emas ASRRAT 2022 dan 10 Penghargaan ISDA 2022

912
×

Perkuat Komitmen ESG, Agincourt Resources Diganjar Peringkat Emas ASRRAT 2022 dan 10 Penghargaan ISDA 2022

Sebarkan artikel ini
PT Agincourt Resources (PTAR) meraih 10 penghargaan dalam Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022. Usai seremoni, Presiden Direktur PTAR Muliady Sutio (ketiga dari kanan) bersama Senior Manager Corporate Communications PTAR Katarina Siburian Hardono, Senior Manager Community PTAR Christine Pepah, dan karyawan PTAR berfoto bersama. (Foto: PTAR doc)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 28/11 (Batakpost.com)- Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources, meraih peringkat Emas dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 serta memboyong 10 penghargaan pada gelaran Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022.

Seluruh penghargaan tersebut membuktikan komitmen perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan serta pencapaian atas praktik bisnis berbasis prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social, & Governance/ESG).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Presiden Direktur PT Agincourt Resources Muliady Sutio mengatakan peringkat Emas ASRRAT 2022 yang diraih perusahaan mengkonfirmasi bahwa Laporan Keberlanjutan PTAR mengacu dan sesuai dengan GRI Standards, dan program-program yang dijalankan sudah selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Kami meyakini bahwa pendekatan holistik dan multi-stakeholder untuk meningkatkan dan menyeimbangkan kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan perusahaan dapat memastikan kelangsungan dan pertumbuhan bisnis, dan berkontribusi pada berbagai pencapaian Tujuan Keberlanjutan,” tutur Muliady.

BACA JUGA: Terima Kasih Tambang Emas Martabe, Berkatmu Kami Melihat Kembali Indahnya Dunia

Penghargaan ASRRAT 2022 yang digelar ke-18 kalinya oleh National Center Sustainability Report (NCSR) tahun ini mengusung tema “Pathway to Circular Economy.” Sebanyak 50 perusahaan mengikuti ASRRAT 2022, termasuk perusahaan dari Bangladesh, Filipina, Australia, dan Rusia.

Pada kesempatan lain, Muliady mengapresiasi seluruh karyawan PTAR yang telah berupaya keras merancang dan menjalankan program-program pengabdian masyarakat untuk menyejahterakan masyarakat seperti yang tertuang dalam komitmen global dan nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs). Upaya pengabdian kepada masyarakat ini mendapat pengakuan dari pihak lain, salah satunya dari Corporate Forum for CSD Development (CFCD) yang menganugerahkan 10 penghargaan ISDA 2022 kepada PTAR.