Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Agincourt Resources Tanam 1.000 Bibit Pohon di Tepi Sungai Garoga

Ia menambahkan, bahwa penanggulangan bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab berbagai elemen bangsa, dari masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan media massa.

BACA JUGA:Bukti Konsistensi PTAR Jaga Kualitas Air Sisa Proses

Penanaman 1.000 pohon di tepi Sungai Garoga mendapat dukungan dan apresiasi positif dari masyarakat Desa Garoga. Kepala Desa Garoga, Risman Rambe, berharap Aksi Tanam Pohon Bersama yang diadakan PTAR dapat memperkuat struktur tanah sehingga mengurangi risiko longsor dan menahan air sungai meluap ke pemukiman warga.

“Sebelumnya daerah sini sering longsor karena tidak ada penahan, juga sering banjir. Jadi memang kegiatan ini sangat bermanfaat bagi desa kami yang dikelilingi dua sungai. Kami sangat berterimakasih kepada PTAR yang selalu mendukung kami,” ucap Risman.

Setelah Aksi Bersama Tanam Pohon, PTAR mendatangi Kelurahan Rianiate dan Desa Simataniari di Kecamatan Angkola Sangkunur untuk menyerahkan bantuan makanan kepada 287 kepala keluarga terdampak banjir. Banjir terjadi karena meluapnya aliran sungai akibat curah hujan dengan intensitas begitu tinggi. (ril)