Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Agincourt Resources Tanam 1.000 Bibit Pohon di Tepi Sungai Garoga

Batangtoru, 19/11 (Batakpost.com)- PT Agincourt Resources (PTAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan menggelar Aksi Tanam Pohon Bersama 1.000 bibit pohon produktif dan pohon bambu di pinggir Sungai Garoga, Desa Garoga, Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Kegiatan ini melibatkan kelompok relawan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Hapesong Baru, Champion Lingkungan, dan masyarakat Desa Garoga.

Deputy General Manager Operations PT Agincourt Resources, Wira Dharma Putra, mengatakan, Aksi Tanam Pohon Bersama yang dihelat saat peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dan Hari Menanam Pohon Indonesia ini menjadi momen tepat untuk melibatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keseimbangan alam dan lingkungan hidup di tepi Sungai Garoga.

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Lingkungan Berkelanjutan, PTAR Gelar Martabe Innovation Award (MIA) 2022

Upaya pelestarian lingkungan hidup ini diharapkan dapat memitigasi kerusakan aliran sungai dan abrasi di Desa Garoga dan sekitarnya, juga menekan risiko luapan Sungai Garoga dan perubahan iklim yang bisa berdampak ke pemukiman Desa Garoga yang dihuni 917 jiwa.

Penanaman pohon