Meriahkan HUT RI dan Hari Lahir Chairil Anwar, PWI Sumut Gelar Lomba Puisi dan Karya Tulis

Medan 19/8 (Batakpost.com)- Dalam memeriahkan HUT RI ke-77 dan Hari Lahir Chairil Anwar selaku Sastrawan dan Pahlawan Nasional, PWI Sumut gelar Lomba Puisi dan Lomba Karya Tulis.

Untuk mematangkan persiapan, Panitia menggelar rapat di Kantor PWI Sumut yang dipimpin Ketua Panitia Lomba Idrus Pasaribu yang juga seksi seni budaya dan pariwisata PWI Sumut.

Idrus berharap seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Forkopimda Kota Medan dapat mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Chairil Anwar yang ke 100 selaku Sastrawan dan juga Pahlawan Nasional serta memeriahkan HUT RI ke-77,” ujarnya, Kamis (18/8/2022).

BACA JUGA:Naik Kelas, PN Sibolga Gelar Syukuran Sekaligus Rayakan HUT Mahkamah Agung ke-77

Disebutkan Idris, khusus Lomba Karya Tulis diperuntukkan bagi Insan Pers Anggota dan Pengurus PWI Sumut yang bertemakan “77 Tahun Indonesia Merdeka Apa Yang Telah Dicapai”.

“Peserta bebas menentukan judul maupun sudut pandang (angel) dari tulisan, baik dari sudut pandang ekonomi, politik maupun sosial budaya” sambung Idris.

Sementara itu Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut diamanahkan kepada bidang Seksi Seni, Budaya dan Pariwisata PWI Sumut.

Para pemenang lomba kata Farianda akan mendapatkan uang tunai dan tropi serta piagam.

Sedangkan khusus lomba karya tulis, syarat pesertanya merupakan anggota dan pengurus PWI Sumut dan tidak sebagai panitia.

Ditambahkan Farianda, momentum HUT RI ke-77 yang dirangkai dengan hari lahir ke 100 tahun Chairil Anwar dinilai penting diperingati oleh kalangan insan pers. Sebab, karya-karya sastra telah banyak memperkaya khasanah tulisan para jurnalis.

BACA JUGA:Kembali PWI Sumut Serahkan Santunan Asuransi Wartawan

Dari keputusan rapat disepakati, kegiatan lomba akan digelar pada hari Sabtu 27 Agustus 2022 di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan.

Untuk Lomba Karya Tulis dapat dikirim ke WA Seksi Acara, Evalisa Siregar di nomor 0813-7098-2299.

Adapun susunan Panitia Lomba; Penasihat; Farianda Putra Sinik (Ketua PWI Sumut), M Sharir (Ketua DKP PWI Sumut), Pembina; Rifki Warisan (Wakil Ketua Bidang Organisasi), SR Hamonangan Panggabean (Sekretaris PWI Sumut), Ketua Panitia Idrus Pasaribu, Sekretaris Panitia Husor Parisaan Sitompul, Bendahara; Eli Marlina, Seksi acara: Evalisa Siregar, seksi Humas dan dokumentasi; Lambok Manurung dan Amru Lubis, seksi Peralatan; Ariadi dan Adi Sisyowo Wasgo, seksi lomba; Laswiyati Wahid, Tania Depari dan Irma Yuni. (ril/jas)

 

 

 

 

.