Kembali PWI Sumut Serahkan Santunan Asuransi Wartawan

Lintas Sumut2 Dilihat

Medan, 2/8 (Batakpost.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara kembali menyerahkan santunan asuransi kepada keluarga wartawan anggota PWI yang meninggal dunia atas nama Lamhar Simaremare (wartawan online Konstruktif.id) di kantor PWI Sumut, Senin (1/8/2022).

Santunan asuransi itu diserahkan langsung Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE, didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Wakil Ketua Austin Antariksa Tumengkol, Sugiatmo, Bendahara Hartati Rangkuti dan pengurus lainnya kepada ahli warisnya anak kandung almarhum Gideon Simaremare.

BACA JUGA: Bupati Nikson Kembali Turun Gunung dan Bermalam di Rumah Warga

Farianda menjelaskan, santunan tersebut merupakan wujud kepedulian PWI terhadap keluarga anggota yang telah meninggal dunia guna membantu meringankan beban keluarga.

“Memang santunan ini tidak bisa sepenuhnya menghilangkan rasa duka keluarga, tetapi diharapkan cukup membantu keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya sembari menyerahkan santunan sebesar Rp 20 juta yang bersumber dari klaim asuransi jiwa anggota PWI.

Ia juga mengharapkan uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk keluarga khususnya anak-anak almarhum. “Kami minta uang ini tidak disalahgunakan,” pesan Farianda.

Keluarga almarhum yang menerima santunan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua PWI Sumut beserta pengurus lainnya. “Kami berjanji akan menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Bersamaan dengan itu, Ketua PWI Sumut juga menyerahkan bantuan duka atas meninggalnya almarhum Syaiful Amin (suami dari bendahara PWI Sumut) Hartati Rangkuti. (ril)