Gaya Hidup

Kisah Menarik Pernikahan Shah Rukh Khan dan Gauri: Lebih dari 30 Tahun Bersama Meski Berbeda Keyakinan

158
×

Kisah Menarik Pernikahan Shah Rukh Khan dan Gauri: Lebih dari 30 Tahun Bersama Meski Berbeda Keyakinan

Sebarkan artikel ini
Kisah Menarik Pernikahan Shah Rukh Khan dan Gauri: Lebih dari 30 Tahun Bersama Meski Berbeda Keyakinan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 25/5 (Batakpost.com) – Pernikahan aktor terkenal Bollywood, Shah Rukh Khan, dan istrinya Gauri, telah berjalan lebih dari 30 tahun. Namun, perjalanan menuju pernikahan mereka tidaklah mudah dan penuh dengan tantangan, termasuk ketidaksetujuan dari orangtua Gauri yang nyaris membuat pernikahan mereka batal.

Dalam wawancara Gauri Khan pada tahun 2008, ia mengungkapkan bahwa orangtuanya tidak setuju ketika Shah Rukh Khan melamarnya. Pada saat itu, Gauri masih berusia 21 tahun dan mereka berasal dari keyakinan yang berbeda. Untuk menyiasati hal tersebut, Shah Rukh Khan bahkan mengubah namanya menjadi Abhinav agar orangtua Gauri mengira ia juga seorang pemeluk agama Hindu.

“Kami masih sangat muda dan memutuskan untuk menikah. (Cukup sulit) untuk menikahi seseorang yang bekerja di dunia film dan berasal dari keyakinan berbeda,” ungkap Gauri di acara First Ladies.

“Kita mengubah namanya menjadi Abhinav sehingga mereka mengiranya pria Hindu dan itu sungguh konyol serta kekanak-kanakan,” tambahnya.

Gauri juga bercerita tentang keputusan untuk menikah dengan Shah Rukh Khan. Demi mengajak Gauri menikah, Shah Rukh Khan bahkan berjanji bahwa jika Gauri tidak menyukai dunia seni peran atau lingkungan syuting, ia bersedia meninggalkan Bollywood. Kesungguhan dari Shah Rukh Khan tersebut membuat Gauri yakin dan akhirnya bersedia menikah dan tinggal bersama sang aktor.

“Jika aku tak menikah dengannya saat itu maka aku tak akan pernah menikahinya,” ujar Gauri.

Pasangan ini menikah pada 25 Oktober 1991, saat itu Gauri masih berusia 21 tahun sementara Shah Rukh Khan berusia 26 tahun.

Dalam wawancara lainnya, Shah Rukh Khan mengungkapkan alasannya mengajak Gauri pindah ke Mumbai, yaitu setelah ibunya meninggal dunia. Ia merasa itu adalah salah satu momen terberat dalam hidupnya dan sangat berterimakasih pada Gauri yang telah menemani serta membantunya melewati masa-masa sulit tersebut.

Rasa syukur itu membuat Shah Rukh Khan sangat menjaga hubungan dan perasaan istrinya. Ia bahkan menyebutkan bahwa di rumahnya, istrinya lah yang berkuasa.

“Di rumahku, kebanyakan barang yang ada di sana tentunya dibeli oleh desainer rumah itu, istriku Gauri. Siapapun tidak boleh mengacaukan desain di dalam rumah karena dia adalah seorang desainer yang luar biasa. Tapi ada beberapa barang yang boleh aku bawa dan letakkan di dalam rumah karena mungkin aku yang lebih tahu soal teknologi,” curhat Shah Rukh Khan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300